Pemilihan BPK Kampung Negeri Agung Akan Dilaksanakan Secara Luber dan Jurdil

200

MNN-WAY KANAN

Publisher:Deta Suryana,085377813111_Deklarasi damai pemilihan calon anggota Badan Permusawaratan Kampung(BPK) digelar Panitia pemilihan pengisian Anggota BPK kampung Negeri Agung Kecamatan Negeri Agung yang berlangsung di balai kampung Negeri Agung, Senin 14 Maret 2022.

Turut hadir Aparatur Kampung Negeri Agung dan Panitia Pengisian Anggota BPK, serta 11 calon anggota BPK dan 4 berhalangan Hadir.

Ketua panitia pemilihan pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) kampung Negeri Agung Isnen, S.E mengatakan bahwa panitia sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan pemilihan pengisian Anggota BPK.

“Mulai dari pembahasan Tata Tertib pemilihan pengisian Anggota BPK, sosialisasi kepada warga, pembentukan PPDP, pemutakhiran dan validasi pemilih, penetapan DPS, pendaftaran, penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi bakal calon anggota BPK, penetapan balon menjadi calon dan sekarang Deklarasi damai calon anggota BPK kampung Negeri Agung periode 2022-2028.”Ujar ketua panitia.

Masih lanjut Isnen, S.E kita melaksanakan pemiliha BPK secara serentak yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2022,dengan Mengutakankan demokrasi secara Langsung,Umum,Bebas,Rahasia,Jujur dan Adil(Luber dan Jurdil) dengan memberikan kesempatan kepada seluruh perwakilan kepala keluar dan/atau yang mewakili dari Setiap Kartu Keluarga untuk memberikan Hak Suaranya.

Adapun 15 calon anggota BPK kampung Negeri Agung :

Davil I:

1.Leo Wilika
2.Wawan Setiawan
3.Sando Pornado
4.Ledi Hendri
5.Zainal

Davil: II
1.Edi Saputra
2.Eko Santoso
3.Deta Suryana Putra

Davil : III
1.Dedi
2.Dian Bayu Anggara

Davil :IV
1.Wahyu Rizki Yanto
2.Fajar Riyadi

Keterwakilan Perempuan:

1.Merita Rahmayana
2.Israni Wedi K
3.Nani

Dari 15 calon anggota BPK Kampung Negeri Agung hadir 11 calon Anggota BPK kampung setempat yang mengikuti Deklarasi Damai,2 diantaranya( Edi Saputra)Calon anggota BPK Davil II(Dua) dan (Israni Wedi K) Dari keterwakilan Perempuan tidak hadir karna sedang ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, dan dua lainnya yaitu calon BPK Davil IV Wahyu Rizki Yanto dan Fajar Riyadi karna telah melaksanakan pemilihan dengan musyawarah dan mufakat serta telah menentukan dan/atau menetapkan Saudara Wahyu Rizki Yanto Sebagai BPK Terpilih yang berhak di sampaikan ke dinas PMK Melalu Kepala Kampung dan di teruskan ke camat. Serta disampaikan Ke Dinas PMK bersama BPK Terpilih nantinya yang akan sedang melaksanakan pemilihan serentak pada Kamis 17 Maret 2022 mendatang.

Setelah itu, penandatanganan Berita Acara Penetapan Calon Anggota BPK dan Deklarasi Damai Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Kampung Negeri Agung.(Deta Suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here