Pemkab Way Kanan Akan Segera Gelar OP Migor Pekan Depan. 

Pemkab Way Kanan Akan Segera Gelar OP Migor Pekan Depan. 
Pemkab Way Kanan Akan Segera Gelar OP Migor Pekan Depan. 

WAYKANAN,meteronusantaranews.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Way Kanan Hamim Akbar,SH menyampaikan bahwa dia sudah Berkomunikasi dengan Pemerintah setempat, perihal kelangkaan minyak goreng.Sabtu (19/2/2022)

"Kami sudah komunikasi dengan Pemda melalui Sekda, "ungkap Hamim kepada media hari ini, 19 Februari 2022.

Hamim Menuturkan, besok hari Senin tanggal 21 Februari Sampai dengan hari Selasa 22 Februari 2022, pemerintah daerah akan melakukan operasi pasar di seluruh wilayah kabupaten Way Kanan.Itu menindaklanjuti kelangkaan minyak goreng,"katanya.

Menurut Hamim, pihak mereka akan melihat hasil dari operasi pasar itu, "apabila masih tidak terkendali, saya meminta dan berharap untuk disidak semua pelaku usaha, yang sudah menimbun minyak goreng ini,"terang Hamim.

"Terimakasih kepada semua pihak dan pemda Way kanan, sudah mendengar jeritan masyarakat bawah,"pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Sekdakab Way Kanan Saipul,S.Sos, MT membenarkan pernyataan Hamim tersebut.

"Insya Allah, mudah mudahan, Karena barang nunggu dikirim dari distributor,"ungkap Sekdakab Saipul.

"Terkait seluruh wilayah, mungkin iya, tapi belum tentu bisa Senin dan Selasa, Tergantung barang yg disediakan distributor,"jelasnya.

Tetapi Sekdakab optimis bahwa pihak Pemda bisa segera menggelar operasi pasar di seluruh Way Kanan.

"Tapi insya Allah, semua kecamatan kita lakukan operasi pasar, jika tersedia barangnya oleh distributor atau produsen,"pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kadis Industri Dan Perdagangan Kiki Christanto menjelaskan, mereka sedang merumuskan terkait hal tersebut, "Insya allah akan dilaksanakan secepatnya,"imbuhnya.

Kadis kiki menambahkan perihal jadwal operasi pasar, akan segera digelar sesuai yang dikatakan oleh Anggota Dewan Hamim Akbar.

"Untuk jadwal, jika tidak halangan dilaksanakan sesuai itu, kami susun siapa saja yang terlibat dan yang pasti tim Satgas covid 19,"tutupnya.(Indra)