Pencanangan kampung literasi di Desa Wonua Mbae

600

SULAWESI TENGGARA – Kementrian pendidikan dan kebudayaan melalui Direktorat jenderal pendidikan masyarakat dan Pendidikan Khusus menggelar Pencanangan Kampung Literasi di desa Wonua Mbae kecamatan Konawe kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Kamis (21/10/21)

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam mengentaskan buta baca dan tulis di indonesia.

Bupati konawe melalui Sekertaris Daerah Ferdinand Saat membuka kegiatan pencanangan kampung literasi tersebut menyampaikan dukungan pemerintah daerah dengan selalu mengedepankan kordinasi dan kolaborasi semua stekholder, ” pemda siap mendukung kegiatan ini dengan mngedepankan kordinasi semua pihak ” ucapnya , Kamis (21/10/21)

Setelah membuka kegiatan sekda Konawe sekaligus meresmikan Pojok Baca dan melihat stand pameran yang disiapkan oleh forum PKBM sekabupaten konawe.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten konawe Suriyadi, S. Pd. M. Pd saat diwawancari awak media mengatakan bahwa Pencangan kampung literasi di desa wonuambae kabupaten Konawe merupakan kegiatan untuk mningkatkn minat baca, pengetahuan yaang luas dan Keterampilan masyarakat serta mewujudkan 6 literasi dasar yaitu literasi baca, tulis, numerik, financial, sains teknologi dan informasi,dan literasi budaya dan kewargaan.

” insya allah kegiatan ini berlangsung untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan anak-anak kita ” ucapnya

Ketua Forum Pkbm kabupaten Konawe Ahkam, S. Pd. M. Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yg telah ikut adil dalam pelaksanan kegiatan.

Kegiatan pencanangan kampung literasi diisi dengan pameran budaya, lomba lomba dan persembahan film dokumenter.

Kegiatan ini Dihadiri oleh Kepala BP PAUD Drs. Harisman l, M. Si, Kepala Kantor Bahasa Propinsi Sulawesi Tenggara Dr. Herawati, S. S., M.A, sekda konawe, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, kapolsek, danramil, pegiat literasi Sulawesi Tenggara, forum pkbm, forum tutor kesetaraan l, guru penggerak Sulawesi Tenggara, forum tbm, pegiat budaya Sulawesi Tenggara dan warga masyarakat Desa Wonua Mbae. ( Helni)

Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here