Penderita Disabilitas Dan Lumpuh Senang Ketika Bupati Lampung Tengah Berikan Bantuan

338

LoohCamat Trimurjo Suparyono S.IP. MM mewakili Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad.S.Sos memberikan bantuan paket sembako di dua tempat. Sabtu 19/02/2022

Heri Purnomo (41) bin Rakim (alhm) adalah warga RT 09 dusun 2 Kampung Untoro tinggal bersama ibunya (Sugiyem) kini (Heri Purnomo) menderita lumpuh akibat kecelakaan kerja dipabrik ketika merantau di Bengkulu. Sejak 8 tahun yang lalu Heri sudah diupayakan berobat di rumah sakit umum Ahmad Yani Metro namun hingga kini belum ada perubahan dan kini kelihatannya nampak parah karena seluruh anggota tubuh bergetar (parkinson).
“Ya benar Heri Purnomo lumpuh total dan keseharian nya diurus oleh ibunya Sugiyem (70) untuk minum dan makan pun harus disuapi, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat cuma BPJS nya mandiri dan sudah tidak pernah dibayar lagi, makanya saya perintahkan kepada kepada Kepala Kampung dan Pihak Puskesmas untuk segera membantu kepengurusan nya BPJS yang dibayarkan oleh pemerintah”, tegasnya.

Lebih lanjut di tempat Waryo (42) warga Lingkungan 5 Trimurjo yang menderita patah kaki akibat kecelakaan ketika menjadi kenek mobil Fuso pada tahun 2004 yang lalu dan kini kaki palsu yang pernah diberi oleh Gubernur Lampung Ridho Fikardo melalui PT. Indo Lampung kaki palsu nya telah rusak dan tak layak pakai lagi.
“saya datang kesini mewakili Bapak Bupati Musa Ahmad, dan ini hanya sekedar bantuan paket sembako semoga bermanfaat”, kata Suparyono mewakili Bupati Musa.
“Bapak Bupati Musa sudah perintahkan ke dinas sosial untuk memberikan bantuan kaki palsu dan untuk segera mengukur kaki mas Waryo”, ucapnya.
“bantuan paket sembako ini semoga bisa mengurangi beban hidup disaat wabah pandemi COVID-19”, kata Camat Suparyono.

Selanjutnya dengan riang gembira nampak di wajah Waryo dan mengatakan “Terimakasih Bapak Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad atas bantuan nya semoga Bapak selalu sehat dan semuanya menjadi amal ibadah “, ucap Waryo sambil penuh tawa.

Bantuan paket sembako yang diberikan terhadap Heri Purnomo dan Waryo 10 kg beras , 2 kg gula pasir, 10 bks supermie dan satu bungkus minyak goreng.

Sebelum beranjak pulang kepada media Camat Supar mengatakan”alhamdulillah , Bapak Musa Ahmad selaku Bupati Lampung Tengah cekatan dalam memberikan bantuan dan saya dipercaya untuk mewakilinya”, demikian ucapnya Suparyono mewakili Bupati Hi Musa Ahmad.

(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here