Pengurus MUI Way Kanan,ini pesan khusus,H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M

Pengurus MUI Way Kanan,ini pesan khusus,H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M
Pengurus MUI Way Kanan,ini pesan khusus,H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M

WAYKANAN,metronusantaranews.com

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan Masa Khidmat 2021-2026 Acara berlangsung di Gedung Serba Guna, Rabu (25/05/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut,Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, Prof. DR. K.H. M. Mukri, M.Ag beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten, Ketua MUI Kabupaten Way Kanan, K.H. Eful Saefuloh beserta jajaran, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, para Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

Mengawali sambutannya,H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M menyampaikan Pemerintah Kabupaten Way Kanan senantiasa optimis mampu mewujudkan generasi yang Unggul jika didukung oleh semua pihak termasuk MUI, dengan jumlah penduduk 476.871 jiwa, dimana jumlah penduduk usia produktif sebesar 66,88% atau 318.929 jiwa, yang menunjukkan Way Kanan berada pada era bonus demografi yang akan menjadi berkah jika didukung oleh SDM yang berakhlak baik, produktif dan mempunyai moralitas yang baik pula.

Banyak hal yang harus kita persiapkan untuk Generasi yang Unggul menuju Indonesia Emas 2045, seperti Penanganan Stunting (Kerdil), Pengentasan Kemiskinan, Perbaikan dan Peningkatan Ekonomi, Perbaikan dan Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan SDM dan banyak lagi yang lainnya.

IPM Kabupaten Way Kanan terus meningkat, pada Tahun 2021 sebesar 67,57%, hal ini ditopang oleh semakin baiknya Angka Harapan Hidup, Angka Rata-rata Kemiskinan, Angka Rata-rata Lama Sekolah dan meningkatkan pengeluaran perkapita penduduk,"ujarnya

Lebih lanjut,H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M menyampaikan Bahwa kabupaten way kanan menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Bumi Ruwa Jurai (PPD SABURAI) Tahun 2022 atas Pencapaian Penanggulangan Kemiskinan Terbaik.

menyampaikan harapan kepada jajaran MUI Kabupaten Way Kanan, baik yang dilantik maupun MUI yang ada di Kecamatan untuk senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya mempersiapkan mental generasi muda berakhlaqul karimah, seperti Memberikan support mental ummat, agar terhindar dari degradasi moral, agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, kekerasan anak dan kekerasan Rumah Tangga.

Memberikan motivasi kepada ummat sehingga memiliki mental yang tangguh, istiqomah untuk bangkit dari kemiskinan, menjaga kesehatan dan bangkit memperbaiki ekonomi.

bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Way Kanan seperti memberikan pemahaman kepada calon pengantin dan kelompok pengajian akan pentingnya makanan bergizi untuk Ibu dan bayi pada masa 1.000 Hari Pertama Kelahiran.

Dalam perjalanannya, usia yang ke-47 Tahun ini, MUI telah memiliki pondasi kuat untuk terus menjadi pendamping dan mitra Pemerintah serta melayani umat, seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, keduanya berperan penting dalam membangun ummat, atau masyarakat menuju generasi berakhlaqul karimah yang kuat, unggul dan berkarakter,"tegasnya

(Iwan)