Penomena Hujan Es Dan Angin Kencang Di Beberapa Wilayah Dikabupaten Way Kanan

653

 

MNN-WAY KANAN_Hujan Es Disertai Angin Kencang Turun diberbagai wilayah dikabupaten Way kanan pada Rabo 30 Maret 2022 malam sekitar pukul 19:30 WIB diantaranya terjadi dikampung Karang Umpu dan Umpu Kencana kecamatan Blambangan Umpu,Butiran es turun bersama hujan dan angin kencang.

Fenomena tersebut berlangsung selama lebih kurang 15 menit dan menyebabkan sejumlah kerusakan.

Warga kampung Karang Umpu mengatakan, sebelum hujan turun sempat muncul awan gelap,tiba-tiba hujan turun disertai angin kencang dan ada butiran es. “Butiran es seukuran kelereng,” katanya terang Bahtiar saat dimintai keterangan melalui pesan Whats App miliknya.

 

Dikatakan, hujan es dan angin kencang berlangsung sekitar 15 menit,Fenomena tersebut menyebabkan suara bising karena butiran es yang jatuh di genteng,“Suaranya kencang sekali, beda dari hujan biasa,” ujarnya

 

Menurutnya, fenomena hujan es ini telah 2 kali terjadi ,seingatnya.Warga sangat terkejut,Meski demikian hujan es dan angin kencang menyebabkan kerusakan ,meski demikian tidak terlalu berat dan tidak ada korban jiwa,Terangnya.

 

Dari informasi yang dihimpun Media Metronusantaranews.com hujan Es tidak hanya terjadi di kabupaten Way Kanan ,namun juga terjadi di kabupaten Lampung Utara tepatnya di kelurahan Bukit Kemuning,lingkungan IX Talang Enim.(Deta Suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here