Peratin turgak ajak masyarakat laksanakan Jum,at bersih membersihkan jalan penghubung antar pekon.

51

 

METRONUSANTARA NEWS.COM..TURGAK Kec belalau ( Lampung barat)Kebersihan harus tetap dijaga saat menghadapi pandemi Covid-19. Seperti dilakukan masyarakat dan perangkat Pekon/Desa Turgak kec belalau Lampung barat. yang rutin melaksanakan Jumat Bersih setiap minggunya. Pada Jumat (20/8/2021)

kegiatan Kali ini bergotong royong membersihkan Jalan penghubung desa turgak Kec belalau dengan desa sukaraja kec batu brak.

Peratin Pekon Turgak Ikhwan saat dihubungi menjelaskan, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19, pihaknya bersama perangkat dan masyarakat rutin melaksanakan Jumat Bersih, kepala desa/ Pratin Pekon Turgak. Dalam kegiatan ini,Menghimbau Agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga jarak.

untuk lebih mengefektifkan kegiatan, pihaknya mengimbau masyarakat agar menata lingkungan rumahnya masing-masing. Tidak hanya itu, masyarakat diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan mencemari sekitarnya.

Selain itu, Peratin juga menjelaskan bahwa memanfaatkan sela-sela kegiatan untuk berkoordinasi dengan masyarakat tentang Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Pemerintah Pekon menghimbau agar masyarakat selalu melakukan 6 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan, menghindari kerumunan).

“Sehingga pandemi cepat berlalu, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan perekonomian bisa kembali normal,” harapnya.di samping itu Peratin mengucapkan terima kasihTerimakasih atas partisipasi masyarakat,demi kemajuan suatu pekon tidak lepas dari dukungan dan peran serta semua lapisan masyarakat tutupnya.

Markoni jp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here