Personel Kodim Way Kanan Hadiri Upacara Pemakaman Militer

144

 

WAY KANAN-MNN(MOI)– Personel Kodim 0427/Way kanan ikuti upacara Militer Almarhum Kopka (Purn) Insan, jabatan terakhir di satuan Batalyon Perhubungan Jakarta, meninggal dunia dikarenakan sakit.

 

Kegiatan pemakaman dilaksanakan di pemakaman keluarga di Desa Kota Bumi Kec. Negeri Agung Kab. Way kanan, Selasa 13/9/22.

 

Letda Inf Sugiono, Pasipers Dim 0427/WK sebagai Perwira upacara dan Letda Czi Edi Zarpait Danunit Dim 0427/WK sebagai Komandan upacara.

 

Dalam penyampaiannya, Danyonhub Pushubad Letkol Chb Aprizon selaku (Irup) mengatakan, mengucapkan duka-cita yang sedalam-dalamnya.

 

“Almarhum Kopka (Purn) Insan memiliki sederet tanda jasa kehormatan, dan kepadanya kita berikan penghormatan terakhir, melalui Upacara Militer ini,” ujar Danyon.

 

Menurutnya, “Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara”.

 

“Kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan keluarga besar Kodim 0427/Way kanan serta atas nama negara, menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah almarhum diterima Tuhan YME dan ditempatkan di tempat yang layak disisi-Nya,” ujarnya.

 

Kepada Kodim 0427/Way kanan selaku Komando teritorial di wilayah Kab. Way kanan, menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya upacara militer ini,” tutup Danyonhub Pushubad Letkol Chb Aprizon selaku Irup.(Deta Suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here