PJ Bupati Kolaka Timur Bersama Ketua TP PKK Lakukan Penilaian Langsung Sejumlah Perlombaan Pada Kegiatan Kemah Eksekutif Sorume Tetewa Di Uesi, Berikut Pemenang Lomba

485

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – Sejumlah kegiatan pelaksanaan kegiatan kemah eksekutif sorume tetewa tahun 2022 di kecamatan uesi diperlombakan dan dinilai langsung oleh PJ Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, bersama ketua TP PKK Kolaka timur, Hj. Yosin Sulwan Aboenawas, SKM., M.Kes, Minggu, 30/1/2022

Adapun perlombaan yang dipertandingkan dalam kemah eksekutif sorume tetewa tersebut sebagai kegiatan pendukung yang di khususkan bagi para pimpinan OPD, bagian dan camat se-kabupaten Kolaka Timur yakni lomba karaoke atau panggung gembira, lomba membuat nasi goreng, lomba Enggrang, lomba gala asin, lomba lari kelereng, lomba sarung estapet serta lomba kreatifitas dan kebersihan stan kemah.

Ketgam : Foto Bersama PJ Bupati Kolaka Timur, ketua TP PKK, Para Pimpinan OPD, Kabag dan Camat Se-kabupaten Kolaka Timur

Sebelum pelaksanaan upacara penutupan kemah eksekutif sorume tetewa digelar, Ola Sapa’an akrabnya membacakan para pemenang lomba yang diagendakan selama proses perkemahan eksekutif berlangsung yaitu sebagai berikut :

Untuk lomba karaoke bagi para pimpinan OPD, Kabag dan camat se-kabupaten Kolaka Timur dimenangkan oleh Kabag Hukum, dengan nomor urut 28 dan total poin yang diperoleh 1054, kemudian menyusul Kwarcab gerakan Pramuka Kolaka Timur dengan nomor urut 8 dan total poin yang dikumpulkan sebanyak 1048 poin, posisi ketiga adalah Kabag Pembangunan, dengan nomor urut 29 dan total poin sebanyak 1042, camat Loea, berada diposisi ke 4 dengan nomor urut 40 dan total poin yang dikumpulkan sebanyak 1015, camat lambandia pada posisi ke 5 dengan nomor urut 24 dan total poin yang diperoleh sebanyak 1012 poin, dan terakhir adalah DPRD Kolaka Timur dengan nomor urut 31 dan total poinnya yang di kumpulkan sebanyak 1011.

Ketgam : Lomba Membuat Nasi Goreng Yang Diikuti oleh Para Pimpinan OPD, Kabag dan Camat Se-kabupaten Kolaka Timur

Lomba membuat nasi goreng bagi para pimpinan OPD, Kabag dan camat se-kabupaten Kolaka Timur dimenangkan oleh Dinas Kesehatan, posisi kedua dimenangkan oleh Disperindagkop dan di posisi ketiga dimenangkan oleh Dinas Dikmudora.

Lomba lari kelereng, dimenangkan oleh kecamatan Tirawuta, posisi kedua adalah badan pengelola keuangan dan aset daerah (BKAD), sedangkan dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, berada diposisi ketiga.

Lomba Enggrang, dimenangkan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, posisi kedua ditempati oleh kecamatan uesi, sedangkan dinas lingkungan hidup berada diposisi ketiga.

Lomba kreativitas dan kebersihan stan kemah dimenangkan oleh inspektorat, dan posisi kedua adalah BPKAD

Lomba gala asin dimenangkan oleh kelompok I (dinas tanaman pangan dan peternakan, sekertariat daerah/asisten staf dan Kabag, kecamatan Uluiwoi dan kecamatan dangia), posisi kedua di tempati oleh kelompok E (sekertariat DPRD, dinas dukcapil, dinas pangan, kecamatan Loea), sedangkan kelompok B (BPKAD, Bappeda penelitian dan pengembangan, kecamatan Tirawuta, badan politik dan pemerintahan umum) berada di posisi ketiga.

Lomba sarung estapet, posisi pertama ditempati kelompok D (dinas PU dan Tata ruang, dinas kearsipan dan perpustakaan, inspektorat, badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia), posisi kedua adalah kelompok B (BPKAD, Bappeda penelitian dan pengembangan, kecamatan Tirawuta, badan politik dan pemerintahan umum), kelompok E (sekretariat DPRD, Disdukcapil, dinas pangan dan kecamatan Loea) berada di posisi ketiga dan yang terakhir adalah kelompok H (dinas perindakop, dinas Dikmudora, dinas PP dan KB, Dinas Kominfo dan persandian).(*)

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here