PMII Darmajaya Grand Lounching UMKM Pergerakan

274

Bandar Lampung – Pengurus komisariat PMII IIB Darmajaya terus melakukan inovasi guna mengembangkan UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung, salah satunya yaitu dengan meluncurkan produk UMKM pergerakan Gula aren semut yang merupakan salah satu UMKM pertama yang di produksi sahabat – sahabat PMII Komisariat IIB Darmajaya.

UMKM Pergerakan baru saja diresmikan pada Minggu (02/03/2021) bertempat di Rumah Pergerakan sekretariat PMII Darmajaya, yang dihadiri oleh ketua Komisariat dan jajaran kepengurusan, Presiden BEM IIB Darmajaya, Tokoh masyarakat Gg langgar kota sepang,  dan sahabat UMKM pergerakan.

Dalam sambutannya, Ketua komisariat PMII IIB Darmajaya sahabat Deny Rhelipa Tanjung  mengapresiasi kepada seluruh sahabat PMII dengan adanya acara Grand Launching produk UMKM PERGERAKAN, ini adalah peluncuran pertama dalam bidang membangun bisnis di komisariat. ini adalah langkah awal kita untuk terus mengembangkan minat bakat yang ada didalam diri sahabat-sahabat , tentunya kedepan kita akan terus mendorong kader- kader PMII agar terus menciptakan produk-produk UMKM yang lain nya.

Presiden Mahasiswa IIB Darmajaya sahabat Husni Salaman juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini kita sebagai mahasiswa yang kata nya Agen Of Change ( agen perubahan ) dengan semangatnya yang luar biasa , dalam melakukan kegiatan salah satu nya mengembang produktivitas di tengah wabah COVID 19 yang nggak tau akan berakir nya. nanti nya kita akan membantu bagi temen-temen mahasiswa yang mempunyai produk UMKM agar bisa bekerjasama di dalam kampus.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk berdagang atau untuk berjualan tetapi juga konteksnya dapat menyediakan tempat bagi para anak muda khususnya aktivis pergerakan untuk mulai berbisnis”, ucap sahabat Beni oktanza selaku penggagas produk UMKM Pergerakan.

Tokoh masyarakat menambahkan, dengan adanya kegiatan  inovasi UMKM seperti Gula Aren Semut akan membantu kemandirian anak muda di lingkungan masyarakat dalam bidang ekonomi yang lebih maju lagi.(DRT)

Ketua Komisariat Deny Rhelipa Tanjung dan Ketua Kopri Diola Sari Utami PMII IIB Darmajaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here