Polres Konawe Menggelar Vaksinasi Massal Secara Gratis Sekaligus Memberikan Shodaqoh Kepada Pondok Pesantren Al Ikhlas Lambuya

197

SULAWESI TENGGARA – Konawe – Dalam rangka percepatan program penanganan covid 19 di Indonesia untuk mencegah penyebarannya, Polres Konawe kembali menggelar vaksinasi masal secara gratis untuk pesantren dan masyarakat umum di Pondok Pesantren Al Ikhlas desa amberi kec. Lambuya kab. Konawe Sulawesi Tenggara, Selasa 7/9/2021

Vaksinasi merdeka merupakan program sinergi Polri dan Staf khusus presiden RI dalam melaksanakan vaksinasi serentak yang di laksanakan di pesantren-pesantren di seluruh wilayah Indonesia.

Vaksinasi untuk kekebalan tubuh atau herd immunity yang di laksanakan di pondok pesantren Al Ikhlas Lambuya masih jenis yang sama yang di gunakan saat vaksinasi yang di gelar di Gerai Polsek Lambuya pada Kamis, 2/9/2021 lalu yakni jenis sinovac untuk dosis 1 dan 2.

Sasaran vaksinasi massal kali ini adalah para santri Pondok Pesantren Al Ikhlas dan masyarakat umum khususnya di kabupaten Konawe dengan stok vaksin yang disiapkan sebanyak 100 vial (keamanan dari kemasan)

Sementara tenaga medis yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi tersebut berjumlah 45 orang diantaranya 5 orang yang sudah terkualifikasi sebagai vaksinator dan 39 orang sebagai relawan covid 19 yang disiapkan oleh polres Konawe dan 30 orang Tenaga medis yang disiapkan oleh dinas kesehatan kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K dalam sambutannya menjelaskan bahwa vaksin yang disiapkan untuk kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pondok pesantren Al Ikhlas berjumlah 100 vial (keamanan dalam kemasan) atau untuk kapasitas 1000 orang, namun jika melebihi apa yang disiapkan pihaknya akan menambah jumlah dosis vaksin.

Jumlah keseluruhan yang melakukan vaksinasi sebanyak 660 orang atau 66 Vial dimana dari masyarakat umum untuk dosis 1 berjumlah 388 orang, dosis 2 berjumlah 99 orang , sedangkan dari santri atau remaja untuk dosis 1 berjumlah 168 orang, dosis 2 berjumlah 1 orang dan terakhir lansia untuk dosis 1 berjumlah 4 orang.

Sementara yang ditargetkan dalam vaksinasi kali ini sebanyak 500 orang warga atau 500 dosis, namun warga yang melakukan vaksinasi melebihi dari pada target.

“Alhamdulilah vaksinasi hari ini melebihi dari target dan kami bekerja untuk masyarakat” ungkap Wasis Santoso

Mantan Kapolres Buton Utara juga berharap kepada semua masyarakat khususnya di kabupaten Konawe untuk melakukan vaksinasi agar tercipta herd immunity dari serangan virus Corona desies 19 sehingga roda perekonomian bangkit dan kembali normal.

Diketahui selain menggelar vaksinasi masal secara gratis Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K juga memberikan shodaqoh kepada pondok pesantren Al Ikhlas Lambuya.

Reporter : Helni
Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here