Polwan Asal Lampung Jadi Peserta Terbaik Pelatihan untuk Misi Perdamaian PBB

243

Lampung – Ipda Della Indah Lestari (25) menjadi salah satu peserta terbaik Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca. Perempuan kelahiran Bandar Lampung itu mampu menoreh prestasi sangat memuaskan selama pelatihan yang dimulai sejak satu tahun lalu tersebut.
Usai menjalani serangkaian ujian dan pelatihan, perjuangan panjang Della sampai di ujung penantian. Pembaretan di Pulau Tegal Mas Lampung menjadi bukti dirinya sebagai peserta terbaik kelahiran Bandar Lampung.

Pembaretan itu langsung disematkan oleh Kadiv Hubinter Polri Irjen Johni Asadoma yang mewakili Kapolri Irjen Listyo Sigit Prabowo. Hati yang gembira dan penuh bangga terpancar dari wajah wanita lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2019.

“Untuk ikut misi perdamaian PBB harus bisa menguasai bahasa Prancis dan Inggris serta fisik yang kuat. Salah satu motivasi saya bisa mengenal dunia lebih jauh lewat Polri dan membela negara saya,”katanya usai pembaretan, Sabtu, 28 Agustus 2021.
Saat ini Della bertugas di Ditreskrimum Sulawesi Utara di bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Ia berharap bisa bertugas di Bandar Lampung yang merupakan tanah kelahirannya.

“Saya mau membangun Lampung tempat kelahiran saya, dan bercita-cita menjadi Jendral Polisi Wanita,” ujar Della.

Ayah Dela yakni Kanit Reskrim Polsek Panjang, Bandar Lampung, Iptu Gus Tomi bangga terhadap anaknya. Ia berharap putrinya bisa terus berkarya dan melanjutkan perjuangan di dunia kepolisian.

“Saya didik sejak kecil dengan kedisiplinan yang tinggi. Saya berharap anak saya bisa melanjutkan perjuangan mengabdi untuk negeri,”kata Gus Tomi. Rls (Amien)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here