Ricky Ham Pagawak Datang ke Serui, Ada Apa ?

1564

MNN – Hari ini pertemuan antara dua tokoh berkarismatik dalam sepak terjangnya di Pemerintahan serta dunia berpolitik, cukup terkenal bukan hanya di Tanah Papua tetapi juga tingkat Nasional. Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, S.H.,M.Si. bersama rombongan, siang ini kunjungi Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Yapen. Rabu, 02/02/2022

Kedatangan Ricky Ham Pagawak (RHP) bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos bersama Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, Sos., Plt. Sekda Erni R. Tania, S.IP., Wakil Ketua ll DPRD Fridolin Warkawani, dan Anggota DPRD Melianus Wayangkauw serta beberapa Pimpinan OPD.

Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba kepada media MetronusantaraNews menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pegawak di Serui adalah untuk menghadiri undangan Musyawarah Gereja Pantekosta di Tanah Papua di Kota Serui yang akan dilaksakan pada Kamis 03 Februari 2022 bertempat di Hotel Kelapa Dua Serui.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pegawak adalah kader Partai Demokrat dengan jabatan Wakil Ketua l DPD Partai Demorat Provinsi Papua, sebutan yang lebih akrab disapa yaitu RHP.

Ketua DPRD Yohanis membenarkan bahwa RHP setelah sampai di Serui langsung melakukan pertemuan dengan Bupati kepulauan Yapen Tonny Tesar di Rumah Jabatan Bupati (RUJAB).

Tonny Tesar selain jadi Bupati, dirinya juga adalah Ketua Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Yapen. Dalam pertemuan tersebut Yohanis mengatakan bahwa pertemuan ini biasa-biasa saja karena kehadiran RHP hari ini adalah dalam rangka musyawarah gereja Pantekosta di tanah Papua.

Selain itu juga RHP akan melakukan konsolidasi internal Partai Demokrat, terkait kesiapan verifikasi pendaftaran faktual partai ke KPU nanti beserta kesiapan kader Partai Demokrat dalam menghadapi Event Politik secara Nasional di depan mata nantinya yaitu Pilpres, Pileg, serta Pilkada Provinsi Kabupaten/Kota serentak pada 2024 mendatang. Bukan hanya administrasi partai tetapi rekonsiliasi kader untuk menghadapi Pilpres, Pileg serta Pilkada Gubernur dan Bupati mendatang nantinya.

Yohanis yang terkenal dengan sapaan YGR ini mengucapkan syukur atas kehadiran RHP di Kabupaten Kepulauan Yapen karena sosok yang tak asing lagi di kalangan masyarakat, salah satunya adalah figur terbaik-terbaik dari Partai Demokrat.

Reporter : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here