Setelah Beberapa Kali Beroperasi, Begal Di Candipuro Berakhir Di Timah Panas

314

LAMPUNG – Pelaku begal yang sering beroperasi di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, akhirnya menemui ajal setelah diterjang peluru oleh Tim Gabungan Polda Lampung. Ulah begal yang memantik kemarahan warga hingga merusak Mapolsek Candipuro itu ternyata warga Jabung Lampung Timur.

Tim gabungan Polda Lampung, Polres Lampung Selatan dan Polres Lampung Timur itu menembak mati pelaku begal sadis berinisial A, yang kerap beraksi di wilayah Candipuro, Lampung Selatan, Selasa (25/05/2021)

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung AKBP Ardian Indra Nurinta menjelaskan, tim juga menembak mati anggota komplotan ini yang berinisial Y dan N, yang diketahui telah beraksi 14 kali di wilayah Candipuro. Semuanya warga Jabung Lampung Timur.

“Mereka ini telah melakukan pembegalan berulang-ulang hingga membuat resah masyarakat,” kata AKBP Ardian Indra Nurinta saat ekspos di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Ardian menjelaskan, awalnya tim gabungan hendak menangkap pelaku Y di rumahnya, namun pelaku sudah tidak ada. Kemudian tim melakukan penggeledahan di rumah itu hingga ditemukan sepucuk senjata api rakitan beserta dua amunisi.

Selanjutnya tim bergerak ke rumah pelaku A, namun didapati informasi warga sekitar, yang bersangkutan sudah keluar rumah. Setelah itu tim menyebar untuk melakukan pencegatan hingga ke Desa Wayjepara Lampung Timur.

Setelah itu tim berkoordinasi dengan Polsek Labuhanmaringgai, hingga didapati mobil Isuzu Panther. Kemudian saat hendak dilakukan pemeriksaan, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dari dalam mobil, ujar Ardian Indra Nurita.

Kemudian karena tim sudah mengetahui pelaku ini memiliki senjata api, tim melakukan langkah antisipasi dengan tindakan tegas dan terukur. Selanjutnya pelaku A dibawa ke Puskesmas Sribawono dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Jasad pelaku lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Reporter : TIM
Editor Publisher : Yopi Zulkarnain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here