SMK Wikrama 1 Garut Sarat Dengan Prestasi

115

 

Metronusantaranews.com–Garut

SMK Wikrama 1 Garut merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bernaung langsung di bawah yayasan Prawitama yang berpusat di kota Bogor , SMK Wikrama 1 Garut yang berlokasi di kp Tanjung ( jln Otista ) Tarogong kaler merupakan salah satu cabang dari 5 cabang yang sudah ada di berbagai kota di indonesia.

SMK Wikrama 1 Garut berdiri sejak Tahun 2011 terdiri dari 4 ( empat ) jurusan yakni jurusan Tehnik komputer jaringan , Rekayasa perangkar lunak , Perhotelan , Bisnis daring pemasaran.

menurut Mohamad Sopyan Spd ( selaku kepala sekolah ) meskipun sekolah kami terbilang masih muda tapi dalam segi kwalitas kami mampu bersaing dengan sekolah kejuruan yang sudah lebih dahulu ada , hal ini bisa di buktikan dengan lulusan dari sekolah kami bisa mengisi kebutuhan lowongan kerja baik itu di garut maupun luar kota garut , sehingga lulusan dari sekolah kami bisa langsung bekerja karena sebelum ujian ahir kelulusan mereka (perusahaan) sudah meminta nya.

Lebih lanjut ia mengatakan beberapa prestasi yang sudah di capai selama ini berupa
1 Bursa kerja , penyalur lulusan terbanyak se indonesia ( 210 perusahan baik dalam negri maupun luar negri ).
2 Meraih berbagai prestasi baik tingkat propinsi maupun tingkat Nasional .
3 Menjadi sekolah inspiratip , sekolah sehat , pendidikan kaarakter , sekolah ramah anak ,dan sekolah islam terpadu dengan program Tahfidz.
4 Sekolah dengan indek intregitas penyelenggara ujian nasional.

Di samping unggul di bidang prestasi sekolah kami pun unggul dalam hal lokasi bagaimana tidak. sekolah kami mudah di jangkau karena tepat di pinggir jalan nasional , selain itu sekolah kami pun berhadapan langsung dengan Gunung Guntur hingga kegiatan belajar mengajar akan lebih nyaman , dan kami pun berprinsip setiap sudut ruangan pasti bisa di pakai belajar maka tidak heran sekolah ini akan sulit menemukan yang namanya sampah.

Bagi siswa yang mau belajar ilmu agama yayasan pun menyediakan pondok pesantren dengan nama Al ikrom jadi pada inti nya ada 2 keuntungan kalau masuk sekolah kami selain belajar iptek juga belajar ilmu agama, khusus tahun ajaran baru kami menyediakan kuota sebanyak 252 Siswa , tandas nya. (Yana/Hera)

Editor Publisher : Jaja Atmaja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here