Solusi Belajar Dimasa Pandemi, Disdikbud dan PGRI Way Kanan Gelar Acara Program Belajar Melalui RRI 

203

Post:Deta Suryana,085377813111

MNN-WAY KANAN_Pemerintah kabupaten Way kanan melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) dan Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Way Kanan menggelar acara program belajar radio di jenjang tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

 

Program ini adalah solusi belajar dimasa pandemi, acara tersebut digelar di stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Way Kanan, di Kecamatan Umpu Semenguk, Sabtu 26 Februari 2022.

 

Dalam hal ini, Ketua PGRI Way Kanan Aan Frimadona Roza menyampaikan bahwa, Program ini sangat tepat dalam alternatif pembelajaran di masa pandemi, dimana ini bagian dari mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 dan saat ini pembelajaran dengan sistim jarak jauh.

 

Radio RRI Way kanan menjangkau seluruh pelosok negeri baik melalui gelombang radio 103,6 MHz RRI SP Way Kanan atau mendownload aplikasi RRI Playgo melalui aplikasi play store bahkan seluruh dunia menjangkaunya.

 

Radio juga merupakan media alternatif dalam mengatasi permasalahan pembiayaan, jaringan peralatan badan internet karena radio sangat mudah utk didapat baik melalui handphone jadul bahkan android tanpa paket.

 

Inisiasi yang dilakukan pemerintah daerah Way kanan, bupati beserta jajarannya di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Way Kanan, termasuk pengurus PGRI Way Kanan.

 

“Agar sekira nya dapat di manfaatkan sebaik mungkin bagi pelajar jenjang pendidikan dasar,bapak ibu guru bahkan masyarakat yang dapat melakukan pendampingan terhadap putra putri mereka dirumah setiap Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00-10.00 WIB,”ungkapnya.(Team MOI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here