Suhairi, S.Sos.SH Ketua terpilih Rumah Kumparan masa Priode 2022-2025

315

Metronusantaranews.comBatu Bara_Sumut
Paguyuban Wartawan  terdiri dari puluhan media cetak dan online membentuk organisasi yang diberi nama Kumparan (Kumpulan para wartawan)  Batu Bara  di caffe Pemuda Simpang Kuala Tanjung, Desa Tanjung gading,  Kecamatan Sei Suka, Provinsi Sumatera utara. Kamis (31/03/2022).

Dalam hal mencari nama untuk ditetapkan sebagai nama Kumpulan/organisasi, warga paguyuban wartawan merumuskan secara bersama-sama dan tercetus ide  2 calon nama untuk ditetapkan,  1. Kumparan (Kumpulan Para Wartawan) dan 2. Perwira (Perkumpulan wartawan Independent Batu Bara).

Untuk menetapkan satu nama, maka dilakukan pemilihan secara voting (aklamasi) diikuti 19 orang, Suara Kumparan mendapatkan 10 suara dan Perwira  9 suara.

Setelah menetapkan Nama Kumparan,  selanjutnya pemilihan Ketua dan pengurus Harian dan terpilih.

Suhairi. S.Sos. SH Ketua terpilih, Wakil Ketua S.pranata,  Ipong Silitonga, Samsul B Tanjung,  Sekretaris Sulianto, Wakil Sekretaris Pantas Sianturi, Bendahara Rusman,  Wakil bendahara Susyanto.

Bidang Ham dan Perudang-Undangan Ali Umar.SH, bidang hubungan antar lembaga Albekti Hasibuan, S.IP, bidang Jubir/Humas Mulkan.SH, bidang sosial dan budaya Efendi Simanjuntak, bidang Investigasi Zulkifli target.

Suhairi.S.Sos Ketua terpilih kepada media mengatakan: tujuan pembentukan rumah/ wadah Kumpulan para wartawan yang disebut Kumparan, untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan itu sendiri dan melindungi para wartawan dari menjalankan tugas-tugas profesinya sebagai wartawan dan juga dengan adanya rumah wartawan mereka akan bersatu mudah, saling   koordinasi, berdiskusi  sesama rekan-rekan lainya untuk membuat pemberitaan.

Dengan demikian para wartawan tidak merasa sendirian dalam menjalankan tugas-tugas profesi kewartawanan, sebab tugas para wartawan penuh tantangan,  dengan kebersamaan maka para wartawan yang tergabung akan lebih merasa nyaman saat menjalankan profesinya. Sebut Suhairi.

Pembacaan Deklarasi dibacakan Suhairi.S.Sos.SH diikuti Peserta Keseluruhan. (
Masa Priode Kepengurusan Ketua terpilih Suhairi.S.Sos.SH rumah Kumparan Batu Bara. Berlaku 2022-2025.Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here