Taman Curug beyawak mulai di buru pengunjung

334

Bogor. . tempat wisata alam di bangun di Desa sumur batu, oleh warga desa sumur batu yang tergabung dalam paguyuban desa sumur batu, karya warga masyarakat yang baru saja di louncing dan di buka untuk umum pada hari raya idul fitrih 1442 H. Rabu 10/06/2021.

Kowel (Suherman) menyampaikan pada awak media, Taman bayawak kita kasi nama,karena dia area tersebut banyak di temukan bayawak, area kurang lebih 4 Hektar ,lahan kerja sama dengan pihak pengembang besar sentul city.

Ini adalahTWA pertama di wilayah desa sumur batu.

Ini adalah hasil karya pemikiran inovasi warga desa sumur batu yang menginginkan ada kemajuan di wilayah.

Maka kita buktikan dengan di bukanya taman bayawak, ini Insya Allah akan sangat bermanfaat buat paguyuban warga masyarakat. Karena hasil dari tiketing atau pendapatan dari taman ini akan di gunakan untuk sosial masyarakat sumur batu.

Keuntungan yang lain dari pembangunan ini adalah mampu menyerap tenaga kerja baru. Apalagi di massa pandemi covid 19 yang masuk di tahun ke dua(2) banyak juga korban efek pandemi.

Seperti putus hubungan kerja (phk) dan banyak nya usaha, ” kecil yang gulung tikar.

Di sini banyak fasilitas yang tersedia buat wisatawan. Seperti curug, sungai yang terbentuk secara alami dengan bebatuan besar,spot poto dan kebun jati yang di buat tak kala cantik nya dengan tempat lainya.

Ungulan nya adalah taman wisata curug bayawak lebih deket dari twa lain nya di kecamatan babakan madang.

Dari gerbang sentul selatan cuma 10 menit sampai tujuan gak perlu bemacet macetan. Dari pusat pasar Babakan madang juga sangat dekat.

Memang kita belum maksimal karena juga baru hitungan bulan kita mulai pekerjaan nya.

Harapan saya taman wisata curug bayawak dapat dukungan dari semua pihak. Agar twa ini bisa berkembang. Ini karya paguyuban warga sumur batu yang kita patut banggakan dan wisata alam ini di kelola oleh yayasan warga sumurbatu. Pungkasnya

Penulis ( Bule )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here