Targetkan 73 Ribu Dosis Di 388 Titik Polda Lampung Gelar Vaksinasi Massal

220

Kunjungan Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, di Balai kampung Bulu Sari Kec Bumi ratu Nuban Lampung Tengah, Dalam rangka Vaksinasi masal Jum,at (25/02/2022).

Hadir dalam kegiatan Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes. Pol. dr. Andri BandarsyOpsiah, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.I.K, M.Si, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S.Sos, Wakil Bupati Lamteng, dr. Ardhito Wijaya,Wakapolres Lamteng, Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.Iyo.K,. Pasi Ops Kodim 0411 Lamteng Kapten Santoso, Para PJU Polres Lampung Tengah,. Para Perwira Polres Lampung Tengah., Kadis Kesehatan Kabupaten Lamteng, dr. Oedniel,. Uspika Kecamatan Bumi Ratu Nuban,.Kakam Bulusari, Sdr. Sutomo beserta Aparat Kampung Bulusari,.Tenaga Kesehatan Dari Puskesmas Wates dan Puskesmas Terbanggi Subing, serta Warga Masyarakat Kampung Bulusari, dan sekitarnya se kecamatan Bumi Ratu Nuban yang mengikuti giat vaksinasi. 
Dalam Konfrensi Persnya Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Drs. Subiyanto Mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini serentak seluruh Indonesia, yang mana ada beberapa Polda / Propinsi yang disapa oleh Bapak Kapolri karena teguran vaksinasi.

Dalam kurun waktu Sekarang angka vaksinasi mengalami kenaikan angka positip diseluruh provinsi Lampung akan tetapi kalau dibandingkan juli 2021 semuga tidak melebihi varian delta saat itu.

Dalam hal ini saya minta yang pertama ; terkait penyebaran Covid ini, sesuai dengan pesan Presiden, Kapolri kepada kita semua agar mematuhi dan meningkatkan atau memperketat protokol kesehatan, supaya penyebaran tidak meningkat di Provinsi Lampung.

Untuk Percepat Vaksinasi di seluruh Kabupaten se Propinsi Lampung ada 388 titik gerai vaksin dengan target 72 ribu dosis, mudah – mudahan bisa tercapai dengan sasaran dosis 2, dosis 3 namun tidak mengabaikan dosis yang pertama (1).
Kapolri menargetkan vaksinasi difokuskan di dosis 2, namun dengan tidak mengabaikan vaksin dosis 1 dan dosis 3.
“Mengapa kita kejar dosis 2, hal itu karena untuk di Lampung pencapaiannya baru 61 persen. Kita harus kejar capaian 70 persen. Kalau untuk dosis 1 Lampung sudah cukup tinggi di atas 87,3 persen. Maka itu kita kejar dosis yang kedua,” terang Wakapolda memaparkan arahan Kapolri.

Selain itu lanjutnya, di Lampung angka kenaikan Covid-19 makin naik, maka itulah tujuan digelar vaksinasi di 388 titik tersebut, diantaranya mencegah penyebaran dan menambah kekebalan tubuh.
Dalam kegiatan itu, pihak kepolisian juga memberikan minyak goreng bagi warga yang divaksin. “Ini sudah berjalan dari awal vaksin, biasanya ada beras,” ujarnya.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian karena telah membantu memberikan minyak goreng gratis pada warga yang telah divaksin. Ini bisa membantu dimasa kelangkaan minyak goreng saat ini,” Tutupnya.

(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here