Ternyata ini Penyebab Kebakaran Di Jalan A Yani RT 4

119

Jambi – Begitu mendapatkan informasi kebakaran, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat bersama Wabup, Hairan, S.H turun langsung ke lokasi kebakaran yang terjadi di Jl. A Yani RT. 04 Kel. Tungkal IV Kota Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, senin (31/01/22).

Sebagai mana di ketahui awak media, dalam peristiwa kebakaran tersebut terdapat 14 unit bangunan yang terdiri dari 6 rumah 8 kios ludes terbakar di lalap si jago merah.

Selain itu, 8 orang yang terdiri dari petugas damkar juga warga sekitar mengalami luka ringan namun langsung mendapatkan pengobatan dari petugas puskesmas II Ka. Tungkal.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa akan tetapi kerugian di taksir mencapai 1 Miliar.

Berdasarkan kesaksian warga dari hasil kordinasi dan olah data di lapangan bersama Camat Tungkal Ilir, Lurah, RT, Personil BKTM, Intel Polsek Tungkal Ilir, Polres Tanjung Jabung Barat, personil Babinsa koramil Tungkal Ilir, Personil Kodim 0419/Tanjab, Tagana Dinas Sosial dan Pusdatin BPBD mereka melaporkan.

“Sekitar pukul 14:30 Wib Ahmad Syafei melihat api di sertai suara ledakan di dalam kios milik pak Aseng (Pemilik kios kasur) api berasal dari ampere meter listrik milik pak Aseng kenudian api dengan cepat membesar dan membakar kiosnya dan posisi kios tersebut berada di tengah-tengah kios dan rumah”. sebagai mana laporan yang di terima KABARTUNGKAL.COM dari Pusdatin BPBD Tanjab Barat.

Selanjutnya, setelah mengerahkan 7 mobil armada pemadam kebakaran yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas, Iswardi dan juga di bantu oleh Yayasan Budi luhur serta masyarakat setempat, pukul 16:25 Wib api berhasil di padamkan.

Setelah padam, kemudian di lanjutkan dengan proses pendinginan oleh Damkar, Olah TKP oleh Polres Tanjab Barat dan Polsek Tungkal Ilir. Pengaktipan posko di lokasi juga pengaktifan posko kesehatan dari puskesmas II Ka. Tungkal dan dilanjutkan dengan pendataan korban kebakaran. (Zul Hamdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here