Tiga Terduga Teroris di Lampung Berhasil Ditangkap Tim Densus 88

90

LAMPUNG – Tim Densus 88 Antiteror mengamankan seorang pria terduga teroris di Lampung Timur, Sabtu (14/8/2021).

Pria tersebut berinisial SU (52). Ia diamankan Tim Densus 88 di kediamannya di Dusun 5 Desa Labuhan Ratu Satu, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Kepala Dusun 5, Amral mengatakan pada Sabtu (14/8/2021) pagi, pihaknya ditemui aparat kepolisian dan diajak untuk menyaksikan penggeledahan di tempat tinggal seorang warganya tersebut.

“Dia mengaku Tim Densus dan akan menggeledah rumahnya itu. Sebelumnya ternyata SU ini sudah dibawa terlebih dahulu oleh Polisi,” kata Amral.

Amral mengatakan ada beberapa barang yang dibawa Tim Densus 88 dari rumah SU. Amral mengaku tak mengetahui secara pasti keterlibatan warganya itu sehingga harus berurusan dengan pihak kepolisian.

“Saya enggak tahu terlibat apa warga saya itu. Menurut saya, dia disini seperti biasa saja dengan warga lainnya,” kata Amral.

Selain di Lampung Timur, Tim Densus 88 Antiteror kabarnya juga mengamankan seorang terduga teroris di wilayah Sukarame, Bandar Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya serangkaian kegiatan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror di Lampung.

“Iya benar. Kegiatan dilakukan Tim Densus 88 Antiteror yang melakukan serangkaian penyelidikan dugaan adanya keterlibatan jaringan terorisme,” kata Pandra, melalui rekaman suara saat diwawancara awak media.

Reporter : Yopi/TIM
Editor Publisher : Yopi Zulkarnain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here