Tim Predator Juarai Turnamen Gateball di Konawe, Agus Salim Karim : Tetap Tingkatkan Kualitas Permainan dan Kedepankan Sportifitas

312

SULAWESI TENGGARA – Final tournamen Konawe Gateball club’ dimenangkan oleh tim Predator setelah mengalahkan tim RNB PJN 2 dengan skor 21 : 8 yang digelar di lapangan gateball kantor perwakilan unaaha balai wilayah sungai Sulawesi IV Kendari, Minggu 24/10/2021.

Diketahui, pertandingan final seharusnya dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Konawe namun tidak bisa dilanjutkan Pada malam hari, sehingga pertandingan final dipindahkan di kantor BWS Sulawesi IV Kendari perwakilan Unaaha.

Dalam turnamen gateball yang dilaksanakan oleh Konawe Gateball club’ hanya mempertandingkan kategori triple bebas atau hanya 1 kategori, dimana dalam permainan gateball terdapat 11 kategori.

Penyerahan hadiah untuk para pemenang tournamen Konawe Gateball club’ dengan total hadiah sebesar Rp 15.000.000 ditambah piala para pemenang yang diserahkan langsung oleh sekretaris umum Pergatsi Sultra Ir Kasim Sarewo, ST.,M.Si.,IPM dan Pembina Konawe Gateball club’ Ir. Agus Salim Karim, ST.,MT.,IPM

Pembina Konawe Gateball club’ Ir. Agus Salim Karim, ST.,MT.,IPM saat di minta keterangannya,
pihaknya menjelaskan bahwa Turnamen gateball ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga Gateball kepada masyarakat luas.

Menurutnya, selama ini Gateball terkesan sebagai olahraga eksklusif yang hanya populer di lingkungan Kementerian dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Masyarakat belum tertarik bahkan belum mengenal Gateball ini. Turnamen ini menjadi ajang untuk mensosialisasikan Gateball di kabupaten konawe dan sekitarnya sehingga ke depan turnamen ini pesertanya tidak hanya aparatur PUPR” ungkap Agus panggilan akrabnya

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan baik kepada pemenang maupun yang tidak lolos dalam final turnamen tersebut untuk tetap meningkatkan kualitas permainan dan mengedepankan sportifitas.

Sementara itu, ketua panitia tournamen gateball, Anjas Ashari A, mengatakan ucapan terima kasih atas semua pihak yang telah berpartisipasi terselenggaranya Turnamen gateball di Konawe.

Dirinya juga berharap agar kedepannya tournamen gateball bisa diselenggarakan secara berkesinambungan, sehingga olahraga gateball ini dapat berkembang ditengah masyarakat. (Helni)

Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here