Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Irigasi Setelah Laka Tunggal

61

Metronusantaranews.com Polres Pemalang – Tim SAR Gabungan Polres Pemalang, TNI, BPBD dan instansi terkait berhasil mengevakuasi dua orang anak yang tenggelam di sungai saluran irigasi Sukowati setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, Senin (2/5/2022) dini hari.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, tim gabungan menemukan kedua korban WT (13) dan AG (10) dalam keadaan meninggal dunia, sekira 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas tunggal.

“Selanjutnya, kedua korban dibawa ke Puskesmas Karangasem Petarukan,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, awalnya kedua korban menumpang kendaraan sepeda motor roda tiga yang dikendarai BA (23), dari Desa Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading dengan tujuan Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan.

“Setibanya di TKP, diduga kendaraan dalam keadaan kecepatan tinggi saat menghindari jalan rusak, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan, dan terperosok ke sungai saluran irigasi Sukowati yang berlokasi sekitar 6 meter searah dengan jalan,” kata Kapolres.

Dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut, Kapolres Pemalang mengatakan, pengemudi dan seluruh penumpang tercebur ke sungai dengan kedalaman kurang lebih 2 meter.

“Dalam kejadian tersebut, pengemudi dan penumpang lainnya dapat menyelamatkan diri ke pinggir sungai,” kata Kapolres. (Nugroho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here