Turut Bersama Bupati Tonny Tesar, Kepala Dinas P dan P  Kepulauan Yapen Hadiri Ibadah Syukur HUT YPK Ke-60 Tahun 2022 di SD YPK Sion Woda Wansma

378

Metronusantaranews.com | Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menghadiri Kegiatan Ibadah Syukur HUT YPK Ke-60 Tahun 2022 Distrik Raimbawi yang dipusatkan di SD YPK SION Woda Wansma, Selasa (08/03/2022)

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Yayasan Pendidikan Kristen yang telah bersama-sama pemerintah membangun dunia pendidikan di Papua.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa “Yayasan Pendidikan Kristen” di Tanah Papua merupakan mitra pemerintah yang selalu bahu membahu membangun pendidikan di Papua. Sekolah-Sekolah YPK ke depan harus mengembangkan pendidikan yang menanamkan nilai-nilai kekristenan agar para siswanya benar-benar berkarakter iman Kristen.”

“Karakter iman Kristen yang kuat dan kokoh dapat memproteksi generasi penerus Kristen dari berbagai ancaman Narkoba, pergaulan bebas, dan hal-hal tak terpuji lainnya sehingga dapat berhasil dalam menggapai cita-cita masa depan mereka.” Ucap Bupati Tonny Tesar.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PSW YPK Kepulauan Yapen ISAK TOROBI, S. Pd. menyampaikan “YPK merupakan anak kandung GKI di Tanah Papua karena dirintis oleh dua utusan zendeling Papua, yaitu Ottow dan Geisler di Mansinam dan dilanjutkan oleh Vant Haselt dan I. S. Keijne terus bertumbuh dan bertahan sampai sekarang membantu pemerintah membangun dunia pendidikan di Papua.”

Usai ibadah syukur HUT YPK Ke-60, selanjutnya Peletakan Batu Pertama pembangunan 2 Ruang Kelas Belajar (RKB) yang tahun ini dibangun pemerintah melalui Dana OTSUS dan 2 RKB Swadaya Masyarakat Kampung Woda dan Kororompui.

Selain itu dilakukan juga penanaman di kebun SD YPK sion Woda Wansma dengan komoditi kelapa, pinang, dan pisang.

Terpantau media pada kegiatan ini Bupati Tonny Tesar, didampingi Plt. Sekretaris Daerah Erny R. Tania, IP dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Zakarias Sanuari.

Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa Sonny Woria, Kepala Dinas Tenaga Kerja Fredo Worabay, Kepala Dinas Perikanan Daniel Reba, Kepala Dinas, Pertanian Bonai, dan Sekretaris PSW YPK Yang turut menyaksikan kegiatan ini.

Report : mys_arafath

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here