Tutup MTQ Ke VII, H. Sulwan Aboenawas : Peserta Yang Meraih Prestasi Terbaik Bakal Mewakili Kolaka Timur Pada Ajang MTQ Tingkat Provinsi.

Tutup MTQ Ke VII, H. Sulwan Aboenawas : Peserta Yang Meraih Prestasi Terbaik Bakal Mewakili Kolaka Timur Pada Ajang MTQ Tingkat Provinsi.
Tutup MTQ Ke VII, H. Sulwan Aboenawas : Peserta Yang Meraih Prestasi Terbaik Bakal Mewakili Kolaka Timur Pada Ajang MTQ Tingkat Provinsi.
Metronusanataranews.com - Kolaka Timur - PJ Bupati Kolaka Timur menutup secara resmi kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur'an ke VII tahun 2022 yang digelar di tribun lapangan kecamatan Poli-polia, Rabu (2/3/2022). Upacara penutupan musabaqoh Tilawatil Qur'an turut dihadiri oleh PJ Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, Ketua TP PKK Kolaka Timur, Hj Yosin Sulwan Aboenawas, SKM., M.Kes, ketua DPRD Kolaka Timur, PJ Sekda Kolaka Timur, H. Belli, SE.,M.Si, Para Pimpinan DPRD, Kepala Kemenag Kolaka Timur, Ahmat Lita Rendelangi, S.Ag.,M.Pd, Forkopimda Kolaka Timur serta para asisten, para staf ahli, para pimpinan OPD, Camat Se-kabupaten Kolaka Timur dan Para khafilah. Sejumlah rangkaian upacara penutupan musabaqoh Tilawatil Qur'an, mulai dari penurunan bendera MTq, pembacaan ayat-ayat Alquran, laporan ketua panitia serta Pembacaan hikmah isra mi'raj dan pembacaan para pemenang musabaqoh Tilawatil Qur'an ke VII tahun 2022. PJ Bupati Kolaka Timur, dalam sambutan penutupan mengatakan bahwa musabaqoh Tilawatil Qur'an ke VII tingkat kabupaten Kolaka Timur tahun 2022 telah berlangsung dengan sukses berkat kerja keras, kesungguhan dan kerjasama semua pihak. Tak hanya itu, dirinya juga secara khusus mengungkapkan terimakasih kepada kepala Kemenag Kolaka Timur beserta jajarannya, dewan hakim maupun panitera yang telah banyak meluangkan waktu dan tenaganya sehingga pelaksanaan MTq tahun 2022 terwujud dengan baik hingga hari ini. Lebih lanjut, pelaksanaan kegiatan MTq kali ini patut ditingkatkan sebagai ikhtiar Syi'ar Islam serta upaya memelihara dan menumbuhsuburkan nilai-nilai Al Qur'an, sekaligus mewujudkan dukungan terhadap pembangunan agama bangsa dan negara. ia juga menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang agamis, serta sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, pesan-pesan ilahi mutlak diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Masih, Sulwan, begitu Sapa'an akrabnya, pelaksanaan MTq ini bukan sekedar mendengarkan suara yang merdu, bacaan yang indah, tetapi yang menjadi penekanan adalah bagaimana mengaktualisasikan pesan-pesan ilahi yang ada didalam Al Qur'an. "Musabaqoh Tilawatil Quran yang diselenggarakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menuju MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat" ungkapnya Terakhir, mantan kadis PMD Konawe ini juga menyampaikan bahwa peserta yang telah berhasil meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan MTQ kali ini, bakal mewakili kabupaten Kolaka Timur pada ajang MTQ tingkat provinsi. Diketahui, Pelaksanaan penutupan musabaqoh Tilawatil Qur'an ke VII tahun 2022, juga dirangkaikan dengan kegiatan isra mi'raj. (*) Laporan : Helni Setyawan