Untuk Kesembuhan Wabup Frans Sanadi, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar dan Masyarakat Gelar Ibadah dan Doa Bersama

58

metronusantaranews.com – Serui | Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar Ibadah untuk mendoakan Kesembuhan Wakil Bupati Frans Sanadi, S.Bc.,S.Sos.,MBA bertempat di Rumah Jabatan Bupati (Rujab), (Rabu 04/05/2022)

Bupati Kab. Kep Yapen menuturkan “Pertama kali saat kita mendengar Wakil Bupati Sakit tanggal 25 April 2022 saat beliau sedang dikantor dan Kemiadian tgl 26 April 2022 kita evakuasi ke Jayapura.”

Dirinya menjelaskan dari hasil pemeriksaan CT-Scan Rs Provita Jayapura terdapat pendarahan otak akibat tekanan darah tinggi 260 dan tindakan yang harus dilakukan operasi kepala di tengkorak dan mengeluarkan pendarahan sebanyak 40cc atau kurang lebih 1/3 gelas.

“memang pergumulannya panjang dikarenakan dari keluarga agak berat melakukan tindakan operasi, sehingga sore hari itu setelah berbicara dengan dokter dan keluarga saya bilang kita harus berbuat sesuatu tidak bisa kita menerima saja, kalau memang harus operasi kita harus relakan. Kalau kita melakukan sesuatu apakah kita biarkan kondisi bapak terus begitu?” jelas Bupati Tonny Tesar, S. Sos kepada keluarga Wakil Bupati.

Lanjut Tonny Tesar “Operasi sempat terhenti dikarenakan kesulitan memasukkan ventilator ke tenggorokan Wabup Frans Sanadi, dengan 3 dokter anestesi ventilator bisa terpasang baik dan operasi bisa berlangsung kurang lebih 3 jam dan selesai dengan baik dan lancar pada tanggal 27 April 2022 jam 1.15. Setelah operasi wakil Bupati sudah bisa berkomunikasi dan menulis pesan dengan tangan kiri. Tetapi pada tanggal 28 April 2022 kondisi wakil Bupati dikabarkan menurun.

“Ini memang sering terjadi karena pendarahan itu bisa saja berkali-kali jadi kalau 1 kali pendarahan iti kalau tidal cepat di tangani bisa terus terjadi dan menjadi fatal”. Imbuh Bupati Tonny Tesar, S. Sos yang menjelaskan kondisi Wakil Bupati Kepada tamu yang hadir dalam ibadah tersebut.

Selama 2 hari wakil Bupati berada di ruang ICU yang tidak bisa di hubungi ataupun di kunjungi membuat Bupati Tonny Tesar, S. Sos tidak mengetahui kondisi Wakil Bupati Selanjutnya.

Pada pagi hari ini 4 Mei 2022 Plt Sekda Erny R Tania, S. IP di minta oleh Bupati Tonny Tesar, S. Sos untuk menghubungi kembali Keluarga dari Wakil Bupati dan hasilnya kondisi Wakil Bupati Sudah membaik.

“Puji Tuhan ada respon yang lebih baik dari 2 hari yang lalu, saya merasakan ini suatu mukjizat Tuhan, kita harus saling mendoakan untuk kesembuhan Bapak Wakil Bupati sebagai orang percaya mukjizat Tuhan, karena saya yakin bahwa sangat besar kekuasaan Tuhan bila doa dilakukan dengan benar dan oleh orang yang benar-benar yakin akan kekuasaan Tuhan”. Imbuh Bupati Tonny Tesar, S. Sos

Hadir mendampingi Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP., Staf Ahli Bupati Ir. Edy N. Mudumi, Asisten II Sekda Oktovianus Ayorbaba, dr. Suhenny Tesar, Keluarga besar Wakil Bupati, Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, Pimpinan OPD, ibu PKK, pendeta-pendeta serta jamaat GKI Imanuel serta ratusan masyarakat.

 

Reporter : Sartika Paramitha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here