Vaksinasi Covid 19 di Level Desa Terus Di Genjot, Jamaludin Hamid : Masyarakat Tanggobu Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi

391

Metronusantaranews.com – Konawe – Pemerintah desa tanggobu kecamatan morosi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara bersama polsek bondoala serta puskesmas morosi laksanakan kegiatan vaksinasi covit 19 jenis sinovac untuk dosis 1 dan 2 dibalai pertemuan desa tanggobu, Senin 6 Desember 2021.

kepala desa tanggobu, Jamaludin Hamid, dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi masal covit 19 yang di gelar di wilayahnya.

Menurut, Jamaludin Hamid, berdasarkan laporan data medis pelaksanaan vaksinasi hari ini yang dilaksanakan bersama babinkamtibmas polsek bondoala serta puskesmas kecamatan morosi hampir rampung walaupun ada beberapa warga yang tidak hadir, namun pihaknya mengungkapkan bahwa warga yang tidak hadir adalah warga yang bekerja di perusahaan PT. VDNi dan PT. OSS dan mereka sudah melaksanakan vaksinasi di perusahaan baik dosis 1 maupun dosis 2.

” Saya menghimbau kepada masyarakatnya agar melaksanakan vaksinasi karena selain melaksanakan peraturan pemerintah terkait penanganan pandemik covit 19 ini, juga bertujuan sebagai upaya pencegahan untuk menjaga herd immunity atau ketahanan tubuh dengan cara melakukan vaksinasi.

Ditempat yang sama, Kapolsek bondoala yang di wakilkan oleh AIPDA Hendra M, selaku babinkamtibmas wilayah kecamatan Morosi dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi, karena vaksin yang digunakan sangat aman dan halal.

Dirinya juga menambahkan agar masyarakat desa tanggobu tidak mudah terpropokasi dgn isu dan pemberitaan yang mengatakan bahwa vaksin itu berbahaya dan kesemuanya tidak benar atau hoakx.

Lanjut, penerima vaksinasi Covid 19 bukan hanya dari golongan masyarakat akan tetapi pihak TNI dan Polri juga sangat di wajibkan. Kemudian pihaknya juga sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi di desa tanggobu dimana antusias masyarakat mengikuti paksinasi covid 19 sangat di sambut baik mulai dari usia 13 tahun sampai lansia turut serta melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Morosi Henri Febriana Hende, SKM. M.Kes saat diminta keterangannya terkait pelaksanaan vaksinasi covid 19, mengaku sangat gembira atas partisipasi dan antusias masyarakat desa tanggobu dalam mengikuti vaksinasi masal di desa tanggobu.

“Hari ini, jumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi covid 19 berjumlah 150 orang, sedangkan 30 orang mengalami pembatalan dengan alasan sakit” kata Henri Febriana hende

Dari 150 orang tersebut dibagi menjadi 3 yakni untuk vaksin jenis biofarm digunakan sebanyak 10 Vial (dalam 1 vial berisikan 10 dosis) atau 100 orang pengguna vaksin tersebut dan jenis Pfizer yang disiapkan sebanyak 60 vial dimana dalam 1 vial diperuntukan untuk 6 orang atau 6 dosis, tetapi yang digunakan hanya 7 Vial atau 42 orang pengguna vaksin tersebut.

Sedangkan jenis sinofarm yang disiapkan hanya 16 vial dan dalam 1 vial berisikan 2 dosis untuk 2 pengguna vaksin tersebut, sementara yang menggunakan vaksin tersebut hanya 4 orang atau 2 vial. Jenis vaksin tersebut di khususkan bagi karyawan perusahaan Mega industri Morosi, sehingga stok vaksin tersebut tidak disiapkan dalam partai banyak untuk vaksinasi yang digelar hari ini.

“Saya berharap kerjasama antara pemerintah desa tanggobu, kepolisian sektor Bondoala dan puskesmas Morosi dapat di jadikan sebagai contoh bagi para kepala desa lain yang berada di wilayah kecamatan morosi” ungkap kepala puskesmas morosi.* (Andi Falle)

Editor Publisher : Helni Setyawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here