Viral Kolam Pemancingan Ikan Lele Ditengah Jalan Sebagai Aksi Untuk Menyampaikan Aspirasi Masyarakat.

98

WAYKANAN – Pemuda kecamatan Kasui, melakukan aksi menempatkan pohon pisang di tengah jalan yang tergenang air, Aksi ini dilakukan bertujuan untuk Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Kasui dan Rebang tangkas khususnya yang melewati jalan alternatif Jalan Provinsi lampung, Kampung Jaya tinggi, Tangkas ulak Kecamatan kasui Kabupaten Way Kanan.

Jalan ini ialah jalan Satu satunya dilewati oleh warga Way Kanan jika ingin berkunjung Ke Rebang Tangkas. Khususnya Masyarakat Kecamatan Kasui Yang bersebelahan kecamatan Dengan Rebang Tangkas. Sudah puluhan Tahun Jalan ini Belum di perbaiki, Adapun ide dari Aksi Pemuda Kecamatan Kasui ini, dilatarbelakangi saat beredarnya Video DPRD Kabupaten Way Kanan Dapil 5,

Saat sidang Reses Kecamatan Kasui Beredar, Bermula Saat Ketua Pemuda Jaya Tinggi Aji Pangestu / Erpan, Bertemu Rekannya Seorang Awak media (Muhamad Saleh / Sebek) awal mula mereka berbinjang Terkait Video Reses dan tentang Infrastruktur jalan Menuju rebang Tangkas, Dari situlah mereka mempunyai ide berfikir untuk melakukan aksi Bagaimana Cara agar Jalan Kasui – Rebang Tangkas ini Agar Virall.

Adapun isi dari Video Reses Kecamatan Kasui Tersebut, Diakhir Acaranya Setelah sidang reses Kecamatan Kasui, Mereka membuat (Anggota DPRD, Kepala Kampung & BPK) Membuat sebuah tayangan Klip Video, menyampaikan Aspirasi Masyarakat Way Kanan Khususnya Kasui & Rebang Tangkas. Dalam Tayangan Video itu Anggota DPRD Kab. Way Kanan Dapil 5, Kepala Kampung Dan BPK, Dengan dipimpin Adinata Anggota DPRD Kab. Way Kanan, Ia Menyampaikan Dalam Video Berdurasi 33 Detik Tersebut :
“Anggota DPRD Kab. Way Kanan Dapil 5, mengharapkan kepada DPR Provinsi, agar kiranya dapat memperjuangkan Jalan Kasui – Rebang Tangkas, Seperti Yang diharapkan Masyarakat, Karena Kondisi Saat ini Sangat Buruk, Kepada Gubernur, Kami Mohon, kiranya dapat memprioritaskan pembangunan Jalan Kasui Rebang Tangkas.

Inilah akses jalan yang ada di Kecamatan kasui menuju Rebang Tangkas, tepatnya di tangkas ulak Kasui, Masyarakat Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas meminta Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat memperbaiki jalan Provinsi yang memanjang dari Kecamatan Kasui menuju Kecamatan Rebang Tangkas yang sudah puluhan tahun belum diperbaiki.

Padahal jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Kasui dan Rebang Tangkas untuk bersilaturahmi, bersosial serta salah satu akses untuk membawa berton-ton kelapa sawit, kopi, lada, dan berbagai hasil bumi lainnya, menuju pasar baik ke Bandar Lampung maupun Palembang. jika infrastruktur jalan yg kurang layak seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan perputaran perekonomian wargapun pasti terhambat. Masyarakat Way kanan selama ini sangat keluhkan infrastruktur jalan Kasui – Rebang tangkas ini. Diduga kurangnya perhatian dari pemerintah Provinsi, jalan ini pun susah untuk dilalui dan seakan seperti kubangan, layaknya comberan saat hujan.

Menurut keterangan Warga yang melintas ditempat, Bapak Amin saat diminta keterangan oleh Awak media Nasional-post.com Ia menuturkan bahwa : “Jalan ini sudah lama tidak dibangun, Banyak warga melintas terkadang kesusahan, anak sekolahpun kadang-kadang tebalik dan jatuh, seakan pemerintah tutup mata akan hal ini. Ujarnya

Di lain waktu juga seorang supir Bis dan truk menjelaskan jalan yang ada di tangkas ulak ini sangat jelek, mereka sangat sulit untuk melaluinya, apalagi pada saat hujan.. Dan beberapa bulan silam ada truk yang terbalik di tanjakan ini,” ungkapnya (Iwan/PPWI)

[ Yopi ]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here