Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Penutupan Musda dan Pelantikan Pengurus BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI).

Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Penutupan Musda dan Pelantikan Pengurus BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI).
Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Penutupan Musda dan Pelantikan Pengurus BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI).
WAYKANAN,meteronusantaranews.com

Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Penutupan Musda dan Pelantikan Pengurus BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2022-2027 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis (24/02/2022)

Drs.H.Ali Rahman,M.T menyampaikan Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia,(GAPENSI) sebagai wadah dunia usaha sekaligus sebagai pelaku yang bergerak dibidang jasa konstruksi, dalam kiprahnya diharapkan dapat berperan menciptakan dunia usaha yang profesional dan kompetitif, peran strategis sektor konstruksi kedepan, serta perlu pembinaan yang serius terhadap sektor jasa konstruksi, baik dalam bentuk pengaturan, pemberdayaan maupun pengawasan penyelenggaraan konstruksi oleh seluruh Instansi/Lembaga terkait dan dengan para kontraktor, sehingga harapan nantinya aka nada embrio badan-badan usaha kontraktor yang profesional,dan berkualitas.

Diketahui, pada Pelantikan tersebut, Dhebuay Umpuse Hatang dilantik sebagai ketua BPC Gapensi Kabupaten Way Kanan, Hermansyah, S. Sos sebagai Sekretaris dan Idris Johansyah sebagai Bendahara dilantik bersama para anggota BPC Gapensi lainnya berdasarkan Surat Keputusan BPD Gapensi Provinsi Lampung Nomor : 150/SK/GPS-L/II/2022 Tentang Pengesahan Susunan Pengurus BPC Gapensi Kabupaten Way Kanan.

Drs.H.Ali Rahman,M.T berharap Agat kita semua dapat konsisten dan mampu menjalankan poin-poin yang sudah dimufakatkan di Musda ini, kebulatan suara dan kesamaan persepsi sangat penting, agar apa yang telah kita sepakati dapat berjalan demi kemajuan Gapensi Kabupaten Way Kanan. dan Saya juga berharap dari Musda Gapensi ini kedepannya akan lahir kontraktor-kontaktor berskala Nasional, sehingga nantinya masyarakat merasakan manfaat dari hasil kerja konstruksi seperti Gedung, Jalan, Irigasi dan lainnya yang berkualitas, aman dan nyaman”, ujar Wabup yang juga Ketua DPD HPJI Provinsi Lampung.

Dengan adanya pemahaman sinergitas tersebut, baik kontraktor maupun Pemerintah Daerah akan sama-sama mempunyai tanggungjawab sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing untuk saling amanah, jika kontraktor bekerja dengnan profesional dan handal, maka pasti pekerjaannya berkualitas dan perusahaannya pun akan menjadi besar.

Begitupun dengan Pemerintah Daerah, sebagai pengelola keuangan Negara, pastinya akan merasa nyaman dengan hasil pekerjaan kontraktor karena bisa dipertanggungjawabkan kepada Negara dan bisa mengemban amanah anggaran masyarakat dengan sebaik-baiknya. Pada kesempatan ini juga Saya ucapkan selamat kepada Pengurus Gapensi Way Kanan yang baru dilantik sebagai Ketua BPC Gapensi, dengan harapan anggota Gapensi mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman, yang kreatif, inovatif serta kompetitif dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera”, harapnya,(Indra)