Walikota Metro menghadiri Upacara Peringati Hari Olahraga Nasional

146

Metronusantaranews.com– Walikota Metro Wahdi Siradjuddin memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 Tahun di Lapangan Samber Park Kota Metro, Jumat (09/09/2022).

Acara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 Tahun tersebut, mengambil tema Bersama Cetak Juara. Selain dihadiri oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, hadir juga Sekda Kota Metro, Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD yang ada di Pemernitahan Kota Metro serta peserta upacara.

Dikesempatan tersebut Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, untuk mencetak Atlet-atlet yang baik, harus dibina dan di awali mulai dari daerah-daerah.

“Bersama Dispora dan KONI dengan segala keterbatasan pada pandemi dan inflasi saat ini kita bertekat membawa Metro menjadi Sang Juara, sportifitas bersama untuk mencetak juara. Bantuan dan dukungan masyarkat sangat dibutuhkan, terutama mereka yang mempunyai rezeki lebih,”ujarnya.

Lanjutnya, Beliau juga menekan pada ketua KONI untuk melakukan identifikasi yang berpotensi untuk mengajak dan mengapresiasi para atlet, karena atlet-atlet Kota Metro dalam hal olahraga betul-betul bersemangat.

Walikota Metro juga berharap KONI terus dapat melakukan pembinaan dan bersama-sama dengan persatuan olahraga yang berada di Kota Metro agar menjadi lebih baik lagi.

“Kalau bisa adanya cs agraria atau ada bapak angkat di setiap cabang olahraga, dari 29 cabang olahraga target kita yaitu mentargetkan juara satu 40 sampai 50 emas,”paparnya.

di lokasi yang sama Alfajar Nasution, selaku Sekretaris Disporapar Kota Metro mengatakan, Bahwa dalam rangka memperingati Hari Olaharaga Nasional yang ke-39 ini, yang pertama pihaknya melaksanakan upacara.

Adapun peserta undangan dari PKOR Pinda, Kepala UPD, Camat dan Lurah se-Kota Metro serta adik-adik, olahragawan SMP dan SD di Kota Metro. Yang kedua yaitu pemberian penghargaan dan pengucapan janji para atlet yang akan berlaga di porprov Kota Metro pada bulan November 2022, setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama para guru-guru TK dan PAUD se-Kota Metro.

“Event Hari Olahraga Nasional ini sesuai dengan amanah pemerintah pusat dapat diselengarakan setiap tahun dengan memperhatikan segala kondisi saat ini seperti pandemi covid-19, acara ini boleh di dalam gedung atau di lapangan, dan jumlah atlet kita di Kota Metro sekarang lebih kurang 300 atlet”,tutup Alfajar.(Red/dedi.y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here