Pimpin Apel Bulanan,Kapolda Sumsel Berikan PIN Emas Personel Berprestasi

Pimpin Apel Bulanan,Kapolda Sumsel Berikan PIN Emas Personel Berprestasi
Pimpin Apel Bulanan,Kapolda Sumsel Berikan PIN Emas Personel Berprestasi

PALEMBANG - MetroNusantra News,  

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo menyematkan PIN Emas kepada personel berprestasi dijajaran Polda, saat kesempatan memimpin apel pagi dilapangan Mapolda pada Senin (4/4/2024).

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Sunarto mengatakan pemberian PIN Emas tersebut diberikan kepada personel yang berprestasi dibidangnya, juga bagi masyarakat yang dinilai sangat membantu kinerja Polda Sumsel.

“Penghargaan PIN Emas diberikan Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih pimpinan Polda Sumsel atas kinerja para personelnya, telah menunjukkan prestasi yang membanggakan, tentunya ini bisa menambah memotivasi dan memacu kinerja mereka untuk lebih berprestasi lagi. Juga menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk bekerja lebih baik lagi dan menuai prestasi serupa,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Biro (Karo) SDM Kombes Sudrajad Hariwibowo SIK MSi yang didampingi Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya ,SIK mengatakan personel yang mendapat PIN Emas berasal dari satker Polda Sumsel dan juga satker Polres jajaran.

“AKBP Dwi Agung Setyono Sik, Kapolres OKUT dan 7 anggotanya yang telah berhasil manduduki peringkat pertama se Polda Sumsel, dalam penilaian Ombudsman Republik Indonesia tentang kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 kemaren,” ujarnya.

“Kemudian AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait yang menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel dan 18 personel yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan sekeluarga di Sekayu Musi Banyuasin dan mengungkap  3 kasus Curas spesialis nasabah Bank beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

Tercatat, personel Bidang Hukum, Kompol Dr M. Ihsan SH MH dan anggotanya turut mendapatkan PIN Emas atas keberhasilan memenangkan gugatan PTUN dan Perdata atas aset tanah Polri. Kepada AKP Vico Fariul Fajar StrK Msi yang berinovasi saat menjabat Kapolsek. Iptu Maruba Binghot Sihombing SH yang mengungkap kasus narkotika, serta Brigadir David Rizky dan 13 rekannya yang menangkap bandar narkoba.

Tidak hanya internal, Rachmad Wibowo juga memberikan penghargaan kepada eksternal, Drs Emran Tabrani mewakili pemerintah daerah Muara Enim dan H Ali Imron, tokoh masyarakat Ogan Komering Ilir serta Kones, Kepala desa Sungai Menang Ogan Komering Ilir diberikan piagam penghargaan karena dinilai sangat membantu kinerja Polda Sumsel.  ( A1113L )