Polres Way Kanan Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Polres Way Kanan Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Way Kanan, Metronusantaranews.com - Polres Way Kanan menyelenggarakan upacara hari kesaktian Pancasila di lapangan apel  Parama Satwika Polres Way Kanan pada hari Senin (02/10/2023).

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila mengambil tema,"Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo dengan dihadiri Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran,  perwakilan personel Polsek Jajaran, personel Polres Way Kanan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan manyampaikan rangkaian kegiatan peringatan uapcara diawali dengan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan dan pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Tidak ada amanat yang disampaikan pada kesempatan tersebut, tetapi  seluruh peserta upacara mendengarkan pembaca naskah pembukaan Undang - Undang Dasar 1945 oleh Bripka Feby Ariespranto dan untuk  pembacaan IKRAR oleh Aiptu Datika Iskandar.

Upacara berlansung dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana terlebih saat pembacaan doa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,” Ujar Kapolres. (Indra)