Polsek, Danramil Bersama Camat Tungkal Ulu Gelar Sosialisasi P4GN

Polsek, Danramil Bersama Camat Tungkal Ulu Gelar Sosialisasi P4GN

TANJAB BARAT - Kepolisian Resort Tungkal Ulu, Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Camat Tungkal Ulu gelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada warga masyarakat. Pada Rabu (21/12/2023)

Acara sosialisasi tersebut di gelar di Aula Kantor Camat Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK Kecamatan, Pelajar SMK 3, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Wisma, Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan, Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Ivan Rifai menyampaikan "dari hasil data ungkap kasus di wilayah hukum Polsek Tungkal Ulu sampai saat ini sudah ada beberapa kasus narkoba dan pelaku baik pengedar maupun pengguna adalah usia produktif setelah lulus SLTA, sehingga perlu diwaspadai dengan masa perubahan dari lingkungan sekolah berubah menjadi lingkungan remaja", terang Kapolsek.

Sosialisasi P4GN ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik tentang narkoba kepada masyarakat.

“Selain itu, program ini bertujuan untuk membentuk jaringan komunikasi yang kuat antara warga dan aparat kepolisian. Hal ini akan mempermudah pelaporan jika ada tanda-tanda peredaran narkoba di lingkungan kita,” paparnya.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Ivan Rifai mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan mereka agar bebas dari narkoba.

“Saya ingatkan, bahwa pencegahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama, dan dengan bersatu, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan sehat”, tuturnya.

Acara sosialisasi P4GN ini menjadi langkah awal yang baik dalam upaya pemberantasan narkoba di tingkat lokal. Semua pihak yang hadir berkomitmen untuk bekerja sama dalam menciptakan wilayah yang bersih dari narkoba dan memberikan contoh yang baik bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatan Tungkal Ulu

Sementara itu, Camat Tungkal Ulu Nanda Liza menyampaikan ucapan terima kasih atas sosialisasi tersebut 

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini warga dapat memahami bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar.

“Kami berharap dengan bersinergi bersama masyarakat, pihak kepolisian khususnya di Tungkal Ulu dapat mewujudkan desa yang bersih dari narkoba,” pungkasnya. (Zulhamdi)