Akhir Tahun 2023 Dispora Jatim Akan Menggelar Tiga Even Olahraga

Akhir Tahun 2023 Dispora Jatim Akan Menggelar Tiga Even Olahraga

Surabaya, - Menjelang akhir tahun 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim) memiliki agenda padat. Sedikitnya ada tiga kegiatan olahraga digelar Dispora Jatim dalam kurun waktu 2 bulan.

Di awali even Fun Bike Jatim. Even tersebut, digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi 78 Provinsi Jatim pada 15 Oktober. Kegiatan sepeda santai bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu berlaku untuk umum. Start dan finish di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

"Kuota peserta sebanyak 15 ribu orang. Sekarang saja sudah ada 5 ribu orang yang sudah mendaftar ke panitia. Siapapun boleh ikut fun bike ini, karena ini bersifat umum," kata Kepala Dispora Jatim Ali Kuncoro kepada wartawan, Jumat (7/10/2023).

Berbagai hadiah menarik disediakan Dispora Jatim. Hadiah utama berupa 2 paket Umroh, 7 unit sepeda gunung, 5 unit televisi dan 3 lemari es. "Ada juga hadiah menarik lainnya," ucapnya.

Usai fun bike, Dispora menggelar jalan sehat pada 21 Oktober. Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Start dan finish jalan sehat dilaksanakan di Tugu Pahlawan.

"Untuk upacara Hari Santri Nasional langsung dihandel pusat. Dispora hanya kebagian even olahraganya saja," ujar mantan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Jatim ini.

Even terakhir yang diadakan Dispora Jatim, yaitu gerak jalan tradisional Mojokerto-Surabaya. Setelah vakum tiga tahun akibat pandemi Covid-19, gerak jalan Mojokerto-Sidoarjo kembali digebyar Dispora Jatim pada 4 Nopember dengan finish di Monumen Tugu Pahlawan.

"Alhamdulillah Polda Jatim telah mengizinkan jalan sehat Mojokerto-Surabaya digelar di tahun ini.  Kegiatan ini murni olahraga dan tidak ada kaitannya dengan politik," jelas Ali Kuncoro.(Ardi)