Berkat bantuan Bu Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.mepermudah Kepulangan Jenazah Bocah 4 Tahun Diduga Penderita DBD,

Berkat bantuan Bu Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.mepermudah Kepulangan Jenazah Bocah 4 Tahun Diduga Penderita DBD,

Baturaja, MetroNusantra News Diduga Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) Pasien Bocah 4 tahun Azzahra Anggraini yang sempat dirawat selama Satu hari di Rumah Sakit meninggal dunia.

Pasien tersebut meninggal dunia Minggu (11/02) sekitar pukul 04.00 WIB di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Meninggal nya Almarhumah Azzahra membuat orang tua nya kebingungan untuk mengeluarkan jenazah almarhumah dari rumah sakit dan untuk membawa nya pulang ke rumah duka.

Kebingungan ini terjadi karena orang tua Almarhumah belum sempat melakukan administrasi untuk program Sumsel Berkat di karena hari libur dan untuk membawa jenazah tidak mempunyai kendaraan.

Atas Inisiatif tetangga, akhirnya pihak keluarga menghubungi LSM Elang Mas Kabupaten OKU Bpk Maradona dan Ibu Amel di Posko Sukajadi. Dan kedua nya melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD Ibnu Sutowo Ibu dr. Rynna Dyana, R, MKM.

Setelah melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD Ibnu Sutowo Ibu dr. Rynna Dyana, R, MKM., mengizinkan keluarga Almarhumah untuk membawa pulang jenazah dan berharap semua berkas administrasi nya besok (Senin) sudah di serahkan ke Rumah sakit.

Ibu dr. Rynna Dyana, R, MKM selain mempermuda kepulangan jenazah juga membantu mobil Ambulance RSUD Ibnu Sutowo untuk membawa jenazah kerumah Duka di jl. Kemiling Kel. Saung Naga Kec. Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Infomasi yang didapat dari tetangga, Almarhumah memang terlambat dibawa ke rumah sakit, sehingga penangannya juga dinilai terlambat. Karena, ketika almarhumah dibawa ke rumah sakit trombosit nya 26, dengan kondisi tubuh lemas dan panas tinggi, sehingga pasien tidak bisa tertolong dan meninggal dunia.

Menurut Rangga, sebelum dibawa ke rumah sakit. Almarhumah sudah lima hari terbaring sakit di rumah dengan kondisi tubuh panas dan pernah mutah mengeluarkan darah.

Wakil humas DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU, Maradona didampingi Ketua Divisi Pemberdayaan perempuan Amel mewakili keluarga Almarhumah mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit Ibnu Sutowo Baturaja khususnya Direktur RSUD Ibnu Sutowo Ibu dr. Rynna Dyana, R, MKM yang telah mempermuda dan membantu keluarga Almarhumah Azzahra.

Almarhumah Azzahra kita duga ini mengalami sakit Demam berdarah karena apa yang di deritanya mirip sekali dengan DBD, untuk itu kami minta pihak puskesmas atau Dinas kesehatan OKU untuk bertindak sesuai dengan aturannya.

Apa lagi tadi warga melaporkan bahwa adik Almarhumah Azzahra juga sedang dalam kondisi sakit."pungkas Dona. (A1113L)