Melalui Mediasi, Iptu Karbianto,S.H Kasus Penggelapan Sepeda Motor Berakhir Damai Di Polsek Sosoh Buay Rayap Polres Oku

Melalui Mediasi, Iptu Karbianto,S.H Kasus Penggelapan Sepeda Motor Berakhir Damai Di Polsek Sosoh Buay Rayap Polres Oku

Baturaja- MetroNusantra News Polsek Sosoh Buay Rayap Polres Oku yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Karbianto, S.H., melakukan Penyelesaian atau Mediasi perdamaian Tindak Pidana Penggelapan sepeda motor yang terjadi pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023 di Rt.03 Rw.02 Desa Bandar Kec. Sosoh buay rayap Kab. OKU.

Kegiatan Penyelesaian atau Mediasi perdamaian Tindak Pidana Penggelapan sepeda motor tersebut berlangsung di Ruang Unit Reskrim Polsek Sosoh Buay Rayap. Selasa (30/01/2024).

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Karboanto, S.H., mengatakan, pihaknya memediasi kasus dugaan penggelapan dan pencurian di kantornya.

Setelah berdialog dengan humanis, kedua pihak sepakat berdamai dan saling memaafkan, secara kekeluargaan yang di tuangkan dalam surat perjanjian/perdamaian.

Penyelesaian masalah masyarakat dengan cara mediasi sangat tepat guna mencegah gangguan Kamtibmas. Semangat ini juga sejalan dengan arahan Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam tugasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap berlandaskan aturan, bertindak sesuai SOP, menaati asas legalitas, proporsional, dan juga kearifan lokal. Ujar Kapolsek. ( A1113L )