Pesawat TNI Angkatan Laut Jatuh di Lereng Gunung Bromo

Pesawat TNI Angkatan Laut Jatuh di Lereng Gunung Bromo

Metronusantaranews.com - Dua buah pesawat TNI AU jatuh di dekat Desa Keduwung, Kecamatan Puspo. Lokasi itu tepatnya di lereng Gunung Bromo. 

Kronologi kejadian, ada empat pesawat TNI AU (Chevron) melakukan latihan Profisiensi Formation Flight. Pesawat berangkat dari stasiun pukul 10.15 WIB. Pesawat mulai menyalakan mesin pada 10.39 WIB, lalu lepas landas melalui Lapangan Udara Abdulrachman Saleh pukul 10.50 WIB.

https://youtube.com/shorts/0awzJvSl-u8?si=m_8NAhHGToRjwKtd

Pada pukul 11.18 dua pesawat (Chevron 1 dan 2) dinyatakan hilang kontak. Pukul 11.31 WIB, dua pesawat lainnya, Chevron 3 dan 4 kembali mendarat di Lapangan Udara Abdulrachman Saleh.

Diketahui bahwa dua pesawat TNI AU yang mengalami kecelakaan memiliki nomor registrasi TT-3111 dan TT-3103. TNI AU Masih melakukan penyelidikan menyeluruh.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Agung Sasongkojati mengatakan bahwa 3 dari 4 orang korban sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ketiga jenazah yang ditemukan adalah Mayor Pnb Yuda A. Seta, Kolonel Pnb Subhan, dan Kolonel Adm Widiono. Satu orang korban lagi yaitu Letkol Pnb Sandhra masih dalam pencarian.