Polres Oku bersama Forkopimda Oku terkait pemantauan harga dan stok bapokting menjelang bulan Ramadhan 1445 H Tahun

Polres Oku bersama Forkopimda Oku terkait pemantauan harga dan stok bapokting menjelang bulan Ramadhan 1445 H Tahun

Baturaja- MetroNusantra News Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa bahan sembako maupun stok elpiji 3 Kg masih sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat pada saat Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Hal ini berdasarkan pengecekan atau sidak yang sebelumnya dilaksanakan oleh Polres Oku bersama Forkopimda Oku terkait pemantauan harga dan stok bapokting menjelang bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024 berlangsung di Pasar Atas Kec. Baturaja Timur Kab. OKU. Jum’at (08/03/2024) pagi.

Usai melakukan sidak di pasar, kemudian Polres Oku bersama Forkopimda Oku sekira Pukul 08.10 Wib melakukan pengecekan ke Gudang PT. Alam Jaya di Kemiling Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. Oku. Gudang tersebut menjual aneka sembako seperti Gula PSM, Minyak Goreng (Fortune, Mahkota), tepung, garam, kecap manis. untuk ketersediaan stok digudang tersebut masih sangat aman dan tercukupi.

Selanjutnya pukul 08.30 Wib dilakukan pengecekan ke Agen Gas Hiswana Migas di Desa Air Paoh dan diketahui untuk saat ini harga jual Gas Elpiji 3 Kg ke pangkalan Rp. 15.250,-/Tabung sedangkan harga jual pangkalan ke masyarakat berkisar Rp. 17.100,- sampai Rp. 17.200,-/Tabung, untuk stok gas Elpiji 3 Kg masih sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat pada saat Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Selain itu juga kegiatan ini salah satu bentuk upaya dari pemerintah untuk pengendalian inflasi daerah, Dari hasil pengecekan diketahui bahwa untuk ketersediaan stok komoditi sembako seperti beras, gula, daging, tepung, minyak goreng dll masih sangat tercukupi untuk kebutuhan masyarakat, walaupun terdapat beberapa komoditi sembako yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan pungkasnya ( A1113L )