Rombongan DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU Silaturahmi Sekaligus Audiensi Dengan Plt Kaban Kesbangpol OKU

Rombongan DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU Silaturahmi Sekaligus Audiensi Dengan Plt Kaban Kesbangpol OKU

Baturaja, MetroNusantra News- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Elemen Pejuang Masyarakat (DPC LSM ELANG MAS) Kabupaten OKU silaturahmi sekaligus audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten OKU. Selasa (09/01/2024).

Rombongan DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Para perwakilan ketua Divisi - Divisi dan Anggota , disambut langsung oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban kesbangpol) kabupaten OKU didampingi Febri Zuherli Eka Saputra, ST, Bidang Analis Kebijakan.

Didalam pertemuan ini, Ketua Elang Mas menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya bersama pengurus dan menyatakan DPC LSM Elang Mas OKU, siap berjalan sesuai dengan Undand-Undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia serta bersinergi dengan Pihak Kesbangpol khususnya Pemerintah Kabupaten OKU.

Di kesempatan ini juga, secara bergantian pengurus LSM Elang Mas OKU menyampaikan visi dan misi, rencana program - program kerja kedepan, Program tersebut akan dilaksanakan dalam kurun waktu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang serta menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Plt Kepala Badan kesbangpol Kabupaten OKU Novian Ardi, SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada pengurus LSM Elang Mas DPC Kabupaten OKU yang telah hadir dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus Audensi.

Novian Ardi, SE, menyampaikan bahwa Silaturahmi dan Audensi ini masuk dalam Standart Operasional Prosedur (SOP) serta sebagai salah satu tahapan akhir dalam proses Laporan DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU dengan Pihak Kesbangpol OKU.

" Tahapan - tahapan Kunjungan pihak kesbangpol ke Sekretariat LSM Elang Mas kemarin itu, merupakan SOP nya, untuk kami pastikan bahwasanya keberada LSM Elang Mas Kabupaten OKU benar-benar ada."Ujarnya.

Plt Kepala kesbangpol memberikan arahan dan bimbingan kepada LSM Elang Mas, bahwa Elang Mas sebagai salah satu Lembaga Sosial Masyarakat kedepannya dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten OKU.

" Semoga LSM Elang Mas mampu memberikan dampak positif dalam pembangunan di lingkup kabupaten OKU," kata Novian Ardi, SE

Ditambahkannya, perlu adanya sinergitas antara LSM Elang Mas dengan Pemerintah, agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sejalan dengan program-program Pemerintah Kabupaten OKU.

Penilaian Kesbangpol OKU kepada LSM Elang mas sejak awal Laporan hingga pengajuan Penerbitan STL sampai dengan saat ini sangat baik. Elang Mas walaupun lembaga yang baru berdiri di Kabupaten OKU telah memberikan kegiatan positif di masyarakat, menurut pantauan dari pihak kami," kata Novian Ardi, SE

Dalam kegiatan Silahturahmi dan Audensi ini telah dilakukan penyerahan Surat Tanda Lapor (STL) kepada DPC LSM Elang Mas oleh Kesbangpol OKU melalui Plt Kaban Kesbangpol OKU Novian Ardi, SE.

Dan penyerahan berkas rencana program - Program kerja kedepan DPC LSM Elang Mas OKU kepada Kesbangpol oleh Sekretaris Elang Mas Apriandi. (AlllL)