Sie Dokkes Dengan Diawasi Langsung Sie Propam Polres Oku Cek Pemeriksaan Narkoba Anggota Dengan Sample Saliva

Sie Dokkes Dengan Diawasi Langsung Sie Propam Polres Oku Cek Pemeriksaan Narkoba Anggota Dengan Sample Saliva

Baturaja- MetroNusantra News Usai pelaksanaan Gaktiplin oleh Sie Propam Polres Oku terhadap anggota dan asn Polres Oku, Sie Dokkes Polres Oku juga melakukan pemeriksaan kepada anggota maupun asn Polres Oku upaya memberantas penggunaan narkoba di kalangan anggota Polri. Rabu (24/04/2024).

Tes pemeriksaan Narkoba dengan uji sample Saliva ini diharapkan dapat memberikan hasil yang akurat bagi personel yang menggunakan atau mengkonsumsi narkoba. Ujar Kasi Propam Akp Hendry Hardi.

Maka dari itu, sambung Kasi Propam, setelah pemeriksaan Gaktiplin, kami sengaja melakukan ini pemeriksaan narkoba secara mendadak terhadap seluruh anggota dengan pastikan tidak anggota yang menggunakan narkoba. Tutupnya.

Sementara Kasi Dokkes Polres Oku dr. Masnura mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan narkoba dengan Sample Saliva ini merupakan salah satu spesimen alternatif yang paling banyak digunakan karena tidak memerlukan keterampilan khusus atau wadah tertentu, dan konsentrasi zat dalam saliva lebih representatif terhadap konsentrasi zat dalam darah dibandingkan dengan sampel urine.

Pengambilan saliva dapat dilakukan dengan cara donor memasukkan adsorben atau pad di bawah lidah atau antara gusi dan pipi selama 2-5 menit. Kemudian sampel bisa diperiksa langsung atau disimpan dalam diluent atau bahan pengawet untuk diantar. Suhu penyimpanan bisa dengan suhu ruangan atau 4°.[5]. Terangnya. ( A113L)