Tak Diragukan Lagi, YPN Layak Jadi Pemimpin di OKU

Tak Diragukan Lagi, YPN Layak Jadi Pemimpin di OKU

OKU_Metronusantaranews.com - Ramai jadi pembicaraan masyarakat bumi Sebimbing Sekundang akan ketokohan sosok Yudi Purna Nugraha SH (YPN), sosok yang digadang-gadang akan membawa perubahan besar bagi kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Sosok yang dikenal luas sebagai calon pemimpin muda cerdas dan perduli.

Berbagai macam komentar positif tentang YPN terus digaungkan oleh masyarakat OKU terlebih bagi masyarakat yang sudah merasakan langsung akan jiwa kepemimpinan dari salah satu politikus muda ini.

Melalui program pendampingan dan kesehatan dan pendidikan yang digerakkan secara berkesinambungan oleh para Relawan YPN. Hal ini lah yang mematahkan keraguan-raguan masyarakat akan kepemimpinan YPN.

Seperti yang dituturkan oleh Ponimin (40) warga Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang yang merupakan orang tua dari Muhammad Alfarizi Aldiansyah yang masih berusia 20 bulan, yang mana dirinya dan keluarga sempat pasrah akan kondisi anaknya yang sudah terbaring lemas selama 5 hari.

Dikatakan Ponimin, karena kondisi ekonomi keluarganya yang sangat tidak memungkinkan untuk membawa anaknya ke rumah sakit, sehingga dirinya hanya bisa pasrah dengan keadaan.

Beruntung kesulitan keluarga Poniman cepat diketahui oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten yang diketuai oleh Sampurna selaku ketua DPD DPC OKU mengambil langkah cepat dan sigap dalam memberikan pertolongan kepada keluarga Poniman untuk membantu perawatan anaknya.

"Kami sangat bersyukur dan berterim kasih atas perhatian dan bantuan dari YPN bersama para relawannya, anak kami sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit  DKT dr Noersmir Baturaja, tadinya anak kami sempat dibawa ke RS Santo Antonio Baturaja, karena kondisi ruangan perawatan penuh akhirnya dialihkan ke RS DKT,  bahkan yang tadinya kami berat memikirkan biayanya, namun berkat bantuan dari Relawan YPN dan LSM Geram Banten, anak kami bisa dirawat untuk mendapatkan perawatan," ungkapnya. Rabu (27/9/23).

Dikatakannya, sosok YPN sangatlah berkesan lantaran sikap tanggap dan cepat serta keperdulian yang luar biasa terhadap masyarakat OKU termasuk keluarganya, dirinya memberikan alasan kenapa sosok YPN tidak perlu diragukan lagi akan jiwa kepemimpinannya.

"Saya atas nama keluarga dan mewakili masyarakat OKU lainnya, tidak pernah meragukan jiwa kepemimpinan YPN. Kami sangat berharap kelak, YPN dapat menjadi pemimpin kami sebagai Bupati OKU," katanya.

Sementara itu, Ketua LSM Geram Banten DPD DPC OKU, Sampurna yang juga selaku Relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan mengatakan, pihaknya akan selalu siap memberikan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam pengurusan dan pengajuan secara administrasi untuk memanfaatkan program JKN/KIS bagi masyarakat OKU agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari pemerintah pusat.

"Keluarga Ponimin ini merupakan salah satu contoh keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga keluarganya tidak memiliki akses dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten OKU, untuk itu, kami selaku Relawan YPN akan senantiasa memberikan pendampingan secara administrasi agar masyarakat OKU bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis melalui program JKN /KIS," kata sampurna.

lebih lanjut dikatakannya, dalam memberikan bantuan kepada keluarga Poniman, dirinya mengungkapkan bahwa kondisi anak Poniman dalam kondisi menghawatirkan, sudah 5 hari mengalami Muntaber sehingga mengalami Dehidrasi sehingga memerlukan penanganan cepat dan serius.

"Kami sangat memahami kesulitan masyarakat, seperti yang dialami keluarga Poniman ini, dan kami bersyukur langkah cepat kami bisa segera membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan penanganan secara medis sesuai arahan dari YPN agar kami senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat secara cepat, cermat dan ikhlas," tutup Sampurna.(Tim)