Unit Pidsus Sat Reskrim Polres Oku Sidak Pasar Tradisional Pantau Harga Beras

Unit Pidsus Sat Reskrim Polres Oku Sidak Pasar Tradisional Pantau Harga Beras

Baturaja- MetroNusantra News Polres Oku melalui Unit Pidana Khusus (pidsus) Sat Reskrim melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) harga sembako di pasar tradisional di Kota Baturaja.

” Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Oku Ipda Yendra Aprizal, S.H., mengatakan bahwa Personel Pidsus Polres Oku mendatangi satu persatu toko bahan pokok sembako di beberapa pasar tradisional salah satunya harga beras yang belakangan naik di tingkat pedagang.

Dalam sidak itu, ditemukan harga beberapa jenis beras sudah mulai turun.

Namun masih ada juga yang masih bertahan dengan harga semula dikisaran Rp.16.000 perkilogramnya.

Pihaknya memang sudah beberapa hari yang lalu memantau harga kebutuhan pokok terutama beras.

Dilapangan terpantau sudah ada yang turun seperti beras medium IR 64 dari semula Rp.15.000 perkilogramnya, sekarang turun menjadi Rp.14.500 perkilogramnya.

Kemudian jenis beras lain seperti beras premium dari harga semula Rp 15.000 turun ke harga Rp.14.500, beras SPHP dari harga Rp15.500 turun menjadi Rp.15.000.

Namun beras cap IR 64 masih berada di harga Rp.16.000. itu artinya hampir merata ada penurunan meski belum signifikan.

Ada penurunan harga Rp.500 rupiah perkilogramnya, itu yang kita lihat. ujarnya.

Sebagai pembanding, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas Perdagangan Kab. Oku.

Dari data yang didapat dari dinas perdagangan kab. oku, terdapat kecocokan masalah penurunan harga di pasar Baturaja untuk harga beras walau belum signifikan.

Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan biasanya harga sembako akan terjadi peningkatan, mulai saat ini pihaknya akan terus memantau harga kebutuhan pokok dipasar maupun di tingkat distributor dan nantinya akan kita laporkan ke pimpinan.

Tetapi kita berharap bersama sama semoga harga sembako tetap stabil dan mudah mudahan turun. tutup Kanit Pidsus Ipda Yendra Aprizal, S.H. pungkasnya ( A1113L )