Aipda Lada Malasaton, SE Pimpin Penyidikan langsung Ke TKP

159

Metronusantaranews,com.Sungailiat, Bangka – Menindaklanjuti laporan Ketua Pengurus Pekuburan dan Kematian Songliang (P2KPTS), Min Khiong, penyidik Ditreskrimum Polda Babel, Sudit II Tipiter, hari ini terlihat mendatangi lokasi pekuburan milik Perkumpulan P2KPTS yang terletak di Lingkungan Sri pemandang, Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Jumat, 08/04-2022.

Dari pantauan terlihat empat orang penyidik Ditkrimum Subdit II Tipiter Polda babel yang dipimpin Aipda Lada Malasaton, SE, sedang melakukan pemeriksaan terhadap objek pagar yang dibongkar paksa oleh Tim Eksekutor Pemkab Bangka beberapa waktu yang lalu.

Kepada awak media Ketua Pengurus Pekuburan dan Kematian Songliang (P2KPTS) menyampaikan bahwa turunnya penyidik Ditreskrimum Polda Babel dalam hal ini Penyidik Subdit II Tipiter ke lokasi Pekuburan berdasarkan laporan terkait adanya Pembongkaran paksa pagar lahan pekuburan yang dilakukan oleh Tim Eksekutor Pemkab Bangka yang diketuai Rahmad Gunawan, Asisten II bidang Pemerintahan dan Pembangunan Pemkab Bangka.

Maksud dan tujuan Tim Penyidik Reskrimum Subdit II Tipiter Poldal Babel turun langsung ke lokasi pekuburan untuk memastikan objek pagar yang dibongkar berdasarkan laporan yang dibuat oleh Ketua Perkumpulan P2KPTS, Min Khiong.

Dalam tinjauan Tim Reskrimum Subdit II Tipiter Polda Babel sudah melihat dan mengambil foto objek pagar yang dibongkar sebagai bahan penyidikan.

Menurut Min Khiong lagi bahwa setelah melihat secara langsung TKP, penyidik Dirkrimum Subdit II Tipiter Polda Babel akan segera memanggil para terlapor, jelasnya.

Untuk Ketua Pengurus P2KPTS Min Khiong sangat mengapresiasi langkah – langkah yang dilakukan oleh pihak penyidik Reskrimum Polda Babel yang begitu cepat merespon laporan masyarakat.

Menurut Min Khiong, Kinerja yang ditunjukan pihak Kepolisian patut diacungkan jempol karena tidak pandang buluh dalam melakukan penyidikannya, terlepas dari siapapun yang menjadi terlapor.

Min Khiong berharap dengan adanya penyidikan yang dilakukan oleh Tim Reskrimum Subdit II Tipiter Polda Babel akan membuka siapa dalang dan maksud tujuan serta kepentingan – kepentingan di balik Pembongkaran pagar di lahan Pekuburan P2 KPTS tersebut.

Sampai berita ini ditayangkan, redaksi sedang berupaya untuk melakukan konfirmasi ke pihak terkait.(red)

sumber: romi

Markoni Jp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here