PENERUS SOSOK OLO PANGGABEAN, GOD FATHER INDONESIA

Berikut merupakan profil Olo Panggabean

PENERUS SOSOK OLO PANGGABEAN, GOD FATHER INDONESIA
Foto Olo Panggabean

METRO NUSANTARA - Siapakah Sahara Oloan Panggabean atau pria yang akrab disapa Olo Panggabean, dimana Ia lahir di Medan 24 Mei 1941.

Olo Panggabean sangat melegenda dari tahun 1970-an hingga 2009. Aktivitasnya di dunia hitam, khususnya di bisnis perjudian di Medan Sumatera Utara begitu terkenal sebagai bisnis perjudian Raksasa dIndonesia. ia

Bahkan, akibat pengaruhnya yang begitu besar, di sinyalir, pengaruh Keluarga Besar Olo masih begitu Besar hingga saat ini. 

Olo Panggabean merupakan Pendiri Organisasi Ikatan Pemuda Karya yang merupakan Organisasi Terbesar Di Sumatera Utara.

Saat ini Penerus Olo Panggabean adalah Budi Panggabean yang fokus menerusi bidang Keorganisasian dan Kepemudaan sedangkan Pablo Putra Benua Panggabean yang fokus menerusi Gurita Bisnis milik Olo Panggabean itu sendiri, yangmana kedua Penerusnya ini pun merupakan Keponakan Kandung dari Olo Panggabean.

Olo adalah anak ketujuh dari delapan bersaudara dari pasangan Friedolin Panggabean dan Esther Hutabarat. Sampai akhir hayatnya Olo tidak pernah menikah dan tidak memiliki anak, sehingga 2 orang keponakannya Budi Panggabean dan Pablo Putra Benua Panggabean lah yang digadang-gadang sebagai Putra Mahkota dari Dinasti kekuasaan Olo Panggabean. 

Walaupun dikenal sebagai preman, Olo Panggabean dikenal sebagai seorang dermawan yang mengagumkan.

Ketika menjadi donatur untuk pembangunan tempat ibadah, Olo Panggabean tak pernah mau namanya ikut disebut.

Muncul juga di sejumlah media massa, ada keluarga yang anaknya disandera rumah sakit karena tak mampu membayar biaya persalinan.

Malah tiba-tiba pihak rumah sakit memperlakukan keluarga itu sangat istimewa, karena Olo Panggabean melunasi dan menjamin semua biaya diperlukan.

Ada juga keluarga miskin yang digusur paksa oknum petugas Satpol PP, menangis pilu karena gerobak sorong tempatnya berjualan dihancurkan hingga kehilangan mata pencaharian. Malah tiba-tiba memiliki kios permanen atas biaya dari Olo Panggabean.

Pihak Olo Panggabean selalu berusaha memberi bantuan dan memberikan yang terbaik pada siapa saja yang membutuhkan dana sumbangan.

Olo wafat pada tanggal 30 April 2009 setelah menjalani pengobatan di rumah sakit Mount Elisabeth di Singapura akibat komplikasi penyakit diabetes yang dideritanya.

Saat kematian, begitu banyak orang yang menangisinya. Meskipun dikenal sebagai preman dan raja judi, tapi disisi lain Olo Panggabean pernah membantu begitu banyak orang.

Tidak sedikit pula Artis besar Ibu kota yang dibantu nya hingga mendapatkan Popularitas dan pundi-pundi kekayaan, diantaranya : Agnes Mo, Yuni Shara, Kristina Iswandari, tina toon, doyok, iis dahlia, Ulfa dwiyanti, joy tobing, bella saphira