Assisten ll Setda Oktovianus Ayorbaba Buka Seminar Satu Abad Masuknya Injil di Kampung Tanao, ini Pesan Bupati Kepulauan Yapen ..!

Assisten ll Setda Oktovianus Ayorbaba Buka Seminar Satu Abad Masuknya Injil di Kampung Tanao,  ini Pesan Bupati Kepulauan Yapen ..!
Assisten ll Setda Oktovianus Ayorbaba Buka Seminar Satu Abad Masuknya Injil di Kampung Tanao, ini Pesan Bupati Kepulauan Yapen ..!
Metronusantaranews.com - Serui | Assisten ll Setda Oktovianus Ayorbaba, SE., S.Sos., M.Si mewakili Bupati Tonny Tesar, S.Sos menghadiri acara Seminar 100 Tahun/Satu Abad memperingati Masuknya Injil di Kampung Peradaban Tarau Kota Serui Kab. Kep Yapen bertempat di kampung bawai pada Rabu (13/04/2022) Assisten ll Setda, membacakan sambutan Bupati menyampaikan "Pembahasan tentang Sejarah perjalanan 100 Tahun masuknya injil di Kampung Tanao, agar selalu menghormati dan melaksanakan nilai-nilai yang dikandung dari peristiwa, yang bersejarah ini." "Seminar ini merupakan forum strategis dan dipandang penting dalam pembahasan 1 Abad Masuknya Injil di Kampung Tanao, dimana perlu diketahui dengan jelas oleh masyarakat yang berdomisili di Tanao khususnya Generasi Kristen agar merealisasikan nilai yang dikandung oleh sejarah." Jelas Assisten II Mengakhiri sambutan tertulis Bupati Kepulauan Yapen "Kepada seluruh peserta agar serius sehingga subtansi seminar ini dapat mengedukasi dan menjadi pedoman bagi Masyarakat Tanao untuk taat dalam melaksanakan apa yang Tuhan perintahkan di dalam Injil." Kesempatan itu Chris Payawa menjelaskan bahwa Autobiografi Pioneer Gereja Guru Laurens Tanamal menyebutkan Ada 3 pilar dalam proses masuknya Injil di Tanao serta melibatkan 5 Keret. "Materi dan sejarah akan kita bahas lebih dalam dalam seminar nantinya" ucap Chris Payawa Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Ketua Klasis Yapsel, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda diwilayah Kampung Tanao.(***) Reporter : Sartika Paramitha