Bupati Mempawah beserta Wakil Bupati Mempawah menghadiri gema bina bangun desa di SMP Negeri 03 Toho

Bupati Mempawah beserta Wakil Bupati Mempawah menghadiri gema bina bangun desa di SMP Negeri 03 Toho

Kalimantan barat - Pemerintah Kabupaten Mempawah kembali melaksanakan gema bina bangun desa yang di laksanakan di SMP Negeri 03 Toho yang di hadiri oleh Bupati Mempawah Erlina beserta Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi , Selasa Pagi (03/10/2023).

Bupati Mempawah Erlina mengatakan program gema bina bangun desa ini dilaksanakan di 60 desa dengan mengajak seluruh opd khususnya bagian pelayanan untuk dapat memberikan pelayanan masyarakat langsung di desa selama sehari, pada hari ini di laksanakan di Desa Benuang Kecamatan Toho.

Erlina melanjutkan selain itu juga sebagai sarana berdialog dan menerima masukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bersama masyarakat dapat mewujudkan Kabupaten Mempawah yang cerdas mandiri dan terdepan.

" tentunya dengan bertemu langsung dalam kegiatan GBBD ini dapat memberikan masukan dan saran dalam rangka pelaksanaan Pemerintahan Kabupaten Mempawah " ujarnya

Erlina melanjutkan Juga berharap dengan GBBD  ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di desa dalam memanfaatkan pelayanan yang di berikan selama sehari ini, sehingga masyarakat tidak perlu jauh datang ke Mempawah untuk menerima pelayanan.

Erlina juga berharap dengan dekatnya pelayanan yang di laksanakan pada hari ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan mengurus berbagai urusan administrasi seperti pembayaran PBB, pengajuan perizinan maupun pelayanan kependudukan.

" kita layani pembayaran PBB, perizinan usaha maupun administrasi kependudukan selama sehari agar masyarakat tidak perlu jauh ke Mempawah " terangnya 


Plh Kepala Dinas Sosial PPPAPMPD Rochmat Effendy mengatakan kegiatan gbbd ini merupakan kegiatan kolaboratif kerjasama antara pemerintah kabupaten Mempawah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam usaha memberi kan pelayanan bagi masyarakat.

Rochmat melanjutkan dalam kegiatan ini juga merupakan inovasi dalam usaha memberikan pelayanan yang cepat dan efektif di desa dengan menyediakan 20 pelayanan bagi masyarakat di desa yang langsung di layani oleh dinas terkait agar dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

" mari manfaat kan pelayanan yang di beri selama sehari ini bagi masyarakat yang ada di Desa Benuang dan Sambora " ujarnya 


Hadir dalam kesempatan tersebut para kepala OPD,staf ahli, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.