Menumbuhkan Visi dan Misi Sekolah

Menumbuhkan Visi dan Misi Sekolah

METRO- SMAN 2 Metro merupakan salah satu sekolah yang diperhitungkan di Metro. Smanda ini juga sudah terbutkti menjadi sekolah terbaik di metro karena berbagai prestasi yang dirahi oleh peserta didiknya, serta kulaitas yang ada di dalamnya baik dari guru, staf, hingga siswa-siswinya. Sekolah ini juga memiliki banyak ektrakulikuler untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik dari segi akademik maupun no akademik. Selain dari mutu belajar serta ektrakulikure yang sangat lengkap bagi peserta didik, seluruhwarga smanda juga menerapkan visi serta misi yang ada di sekolah yaitu Cerdas Spiritual, Intelektual, dan Emosional.

Visi dan misi tersebut juga menjadi salah satu landasan yang membuat smanda terus bersinar. “Dengan menerapkan visi dan misi sekolah SMAN 2 Metro ini, saya berharap sekolah ini akan menjadi sekolah yang maju lagi terutama pada kulitas pendidik dan peserta didik,” ucap Bapak Ali Kurniawan selaku kepala sekolah. SAMN 2 Metro juga memiliki berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan- kegiatan tersebut meliputi Jumat pertama yaitu Jumat Taqwa, Jumat kedua yaitu Jumat Bersih, Jumat ketiga yaitu Jumat Sehat, dan Jumat keempat yaitu Jumat Literasi. 

Jumat Taqwa yaitu kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan, di smanda ini ada 4 agama yang dianut oleh peserta didik sebelum kegiatan belajar mengajar dilakukan. Melalui kegiatan Jumat Taqwa inilah mereka dituntut untuk pendalaman iman serta agama mereka masing- masing, didampingi oleh guru yang sesuai dengan keyakinan mereka. Ini juga menjadi salah satu cara untuk memperkuat persaudaraan serta  toleransi antar umat beragama yang ada di SMAN 2 Metro. Selanjutnya ada Jumat Bersih yaitu kegiatan membersihkan lingkungan sekolah secara bersama- sama oleh pendidik dan peserta didik sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar.

Kemudian ada Jumat Sehat yaitu kegiatan olahraga bersama seluruh warga smanda sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan. Terakhir ada Jumat Literasi yaitu kegiatan membaca buku apapun itu yang dilakukan oleh pendidik serta peserta didik sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Kegiatan- kegiatan itulah yang juga mendai salah satu ciri khas dari SMAN 2 Metro ini. Seluruh kegiatan itu memiliki dampak positif bagi warga sekolah. Selain memperkuat iman dan kekeluargaan, kegiatan itu juga menjadikan warga sekolah untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

Melalui kegiatan- kegiatan yang diadakan setiap hari jumat itulah sebagai salah satu langkah untuk menerapkan visi dan misi sekolah kapada pendidik maupun peserta didik. Dengan terwujudnya visi dan misi sekolah ini juga akan membuat mutu serta kulitas warga sekolah menjadi lebih baik lagi. Semoga dengan terus dilaksanakan kegiatan- kegiatan tersebut akan membuat peserta didik menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, dan humanis.

Dokumentasi kegiatan Program 4J

  1. Jumat Taqwa

 

  1. Jumat Sehat

  1. Jumat Bersih

 

  1. Jumat Literasi