SDN 1 Rulung Mulya adakan Perpisahan, Guru Guru Doakan Anak Anak Menjadi Orang Sukses

SDN 1 Rulung Mulya adakan Perpisahan, Guru Guru Doakan Anak Anak Menjadi Orang Sukses

Natar, Metronusantaranews -- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rulung Mulya Kec Natar, melaksanakan perpisahan dan pelepasan siswa siswi kelas 6 tahun 2023 -2024 yang diadakan di halaman sekolah Pada Sabtu, 25/5/24 pagi hari.

Perpisahan sekolah yang berada di kecamatan Natar ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Eliwati, Komite Sekolah Janar, Pengawas Sekolah Sukirno, aparatur Desa Rulung Mulya, orang tua wali murid, dan siswa kelas 1-5 serta 26 siswa kelas 6 yang akan melepas pendidikan sekolah Dasar. Turut hadir tamu undangan beberapa Kepala Sekolah mulai dari Kepala Sekolah Rulung Raya dan Rulung Helok.

Acara perpisahan ini dimulai dengan ceramah ust Miftahul Huda dilanjutkan menyanyikan lagu indonesia raya serta mars lampung selatan . Setelah itu diawali dengan tarian siger, tari kipas, gundul gundul pacul, tari budaya jaranan, serta ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua guru. 

Eliwati selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid kelas 6 dan panitia pelaksana perpisahan, dan guru guru, bertungkus lumus mempersiapkan acara perpisahan hingga berjalan sukses.

“Kita bersyukur anak kelas 6 dapat menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun di SD ini. Hari ini hari bersejarah bagi siswa kelas 6. Pelaksanaan perpisahan di sekolah menjadi nilai sejarah bagi siswa, ini menjadi kenangan di masa datang."

Dikatakan Eliwati perpisahan SDN 1 rulung mulya yang menyelesaikan pendidikan di kelas 6 sebanyak 26 orang. Mari kita berdoa agar anak kita selanjutnya dapat menjadi anak yang sukses melanjutkan jenjang pendidikan lebih lanjut.

“Anak anak SD saat ini adalah generasi emas semoga ada yang menjadi gubernur, presiden, walikota, pejabat, petugas polisi dll,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang wali murid Fatimah mengucapkan terima kasih kepada para guru guru SDN 1 Rulung Mulya yang telah mendidik dan mengajar anak kami, semoga menjadi ladang amal jariyah bagi para guru guru.

Tanpa terasa sudah 6 tahun anak kami belajar di SD ini, terasa singkat, anak kami tumbuh dan berkembang di SD ini, belajar membaca, berhitung, agama dan mengenal adap serta santun santun. Mohon maaf atas kesalahan kami, dan anak kami selama 6 tahun sekolah telah melakukan salah dan khilaf,” lirihnya.

SDN 1 Rulung Mulya telah berdiri lebih dari 40 tahun, para alumninya telah banyak berhasil menduduki antara lain menjadi dekan, dokter, petugas polisi TNI, dan pejabat di pemerintahan. Ind