Miris ! Tiangnya Ada Namun Tak Ada Bendera Merah Putih Berkibar Di Kantor Balai Penyuluhan pertanian BPP Batu Marta VI Kecamatan Madang Suku III Kabupaten Oku Timur 

Oku Timur Metro NusantaraNews- Kantor BALAI PENYULUHAN PERTANIAN (BPP) tepatnya di Desa Batumarta unit VI Kecamatan Madang Suku III Kabupaten Oku Timur, tidak terpasang Bendera Merah Putih di halaman kantor BALAI PENYULUHAN PERTANIAN BPP Selasa (30/07/2024).

Tidak diketahui mengapa Bendera tidak terpasang seperti di kantor lainnya. Diduga Kepala Balai Penyuluhan Pertanian BPP Batumarta VI kurang perhatian terhadap pengibaran Bendera Merah Putih

Berdasarkan Pantauan awak media sekira pukul 10:45 Wib.saat akan mengkonfirmasi terkait kegiatan Optimalisasi Lahan Rawa yang berada di Wilayah Kecamatan Madang Suku III Kabupaten Oku Timur, nampak jelas tiang bendera yang berdiri gagah di halaman kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP),namun sangat aneh, tidak terpasang Bendera Merah Putih.

Hal tersebut sangat disayangkan dimana menjelang hari Kemerdekaan REPUBLIK INDONESIA yang ke 79 kantor Publik tidak nampak Lambang Bendera Negara,yang seharusnya berkibar,selain itu tak ada, satupun pegawai yang berada dikantor Balai Penyuluhan Pertanian Batumarta VI.

Hal tersebut diduga Staf(Pegawai) lalai terhadap simbol Negara Bendera Merah Putih yang tidak mengibarkan Bendera Kebangsaan Indonesia di halaman kantornya tersebut disaat Waktu hari kerja.

Hal ini Sangatlah tidak menghargai hasil perjuangan para pejuang 45 yang telah memerdekakan dan yang sudah mengorbankan jiwa raga serta pertumpahan darah nyawa berjuta-juta para pejuang yang tumbang demi berkibarnya Merah Putih.

Sesuai UUD yang berlaku tentang bendera kebangsaan wajib di pasang di setiap kantor pemerintah tak kecuali kantor Balai Penyuluhan Pertanian Batumarta VI wajib terpasang bendera merah putih.

Dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Setiap kantor pemerintah wajib mengibarkan Lambang Bendera Negara 

Hingga Berita ini diterbitkan belum ada keterangan dari Kepala Balai Penyuluh Pertanian Batumarta VI,tentang mengapa, bendera yang tidak terpasang di halaman kantonya Balai Penyuluh Pertanian Batumarta VI (BPP) Kecamatan Madang Suku III Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatra Selatan. 

Rilis Tim