Pemadaman Listrik Sering Terjadi Bupati Anwar Sadat Panggil PLN dan TJP

Pemadaman Listrik Sering Terjadi Bupati Anwar Sadat Panggil PLN dan TJP
Pemadaman Listrik Sering Terjadi Bupati Anwar Sadat Panggil PLN dan TJP
Metronuasantaranews.com - Persoalan sering padamnya listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bukan lah perkara yang baru, hal itu terjadi sekitar puluhan tahun.

Dalam waktu 24 jam pemadaman ini bisa terjadi 2 sampai 3 kali, hingga akhirnya menyulut emosi pelanggan.

Tidak sedikit masyarakat yang mengungkapkan kekesalannya melalui media sosial, hampir di semua grup facebook Kabupaten Tanjung Jabung Barat mereka mengungkapkan hal itu dengan tujuan adanya perubahan yang segnifikan perihal listrik ini.

Daru beberapa pergantian Bupati, belum ada yang secara sempurna dapat memecahkan persoalan ini.

Sebab pada faktanya sampai saat ini pemadaman lampu di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sering terjadi sampai saat ini. (Rabu 20 April 2022)

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.Ag yang saat ini tengah menjabat bersama Wakil Bupati, Hairan SH, Sekda Ir. Agus Sanusi, M.si Asisten Pembangunan, Firdaus Khattab mengadakan pertemuan dengan Perwakilan PLN dari Manajer Jaringan dan Konstruksi PLN UP3 Jambi, Arham Ginting, Manajer PLN ULP Kuala Tungkal, Assyauqi Putra Izzati, dan Perwakilan TJP (Tanjung Jabung Power) Dicky.

Usai pertemuan, dalam wawancaranya bupati menyampaikan “Kemarin kebetulan saya umrah, terjadi trouble yang cukup luar biasa di PLN, oleh karena itu hari ini saya tadi malam datang, langsungdang dari pihak PLN Jambi, Kuala Tungkal, dan perwakilan TJP,” ujarnya.

Adapun tujuan dari pertemuan tersebut, bupati menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki estimasi untuk menyampaikan kepada masyarakat. Kapan listrik tersebut bisa NORMAL.

Sementara itu, dari hasil pertemuannya dengan pihak terkait bupati menyampaikan bahwa permasalahan ini akan segera di perbaiki dan pada hari jum’at direncanakan akan segera selesai.

“Tadi disampaikan oleh pak Dicky, hari ini teknisinya sudah datang. Insyaallah hari Kamis diperbaiki dan janji dari PLN InsyaAllah hari Jumat sudah normal,” ucapnya.

Selanjutnya bupati yang kerap di sapa ustadz itu pun menyampaikan l permohonan maafnya kepada warga Kuala Tungkal atas gangguan listrik yang selama ini dirasakan.

“Pertama-tama atas nama pemerintah daerah kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas gangguan yang selama ini dirasakan, terutama pemadaman listrik gangguan dan sebagainya, Kami juga menyampaikan permohonan maaf dari PLN,” ucapnya,

Bupati juga mengatan permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan permasalahan yang klasik cukup lama. Namun meski demikian, semenjak ia mmimpin bersama wakilnya mereka selalu berupaya keras demi teratasinya masalah listrik.

Ia berharap Gardu Induk yang saat ini sedang di bangun di sungai saren bisa cepat selesai sehingga permasalahan listrik di Tanjab Barat bisa tuntas.

“Di awal kita sudah mempreseure (menekan) PLN dan TJP (Tanjung Jabung Power) untuk memberikan pelayanan prima tentang listrik di Tanjabbar.” Pungkasnya (Zul Hamdi)